Sukses

Detik-Detik Mengerikan Honda Mobilio Terseret Banjir di Bintan

Batam - Satu mobil Honda Mobilio warna hitam terseret arus dari luapan air atau banjir drainase di Kampung Banjar, Kecamatan Gunung Kijang, Sabtu (2/1/2021).

Warga Kampung Banjar, Memet mengaku tidak mengetahui secara pasti kronologisnya yang membuat mobil tersebut bisa terseret banjir hingga ke semak-semak.

"Pastinya tidak tahu seperti apa. Kemungkinan arus dari luapan air hujan di drainase membuat mobil itu terseret," kata pria yang mengenakan jas hujan berwarna silver ini, dikutip Batamnews.co.id.

Kejadian ini terjadi tepat di simpang empat Jalan Lintas Timur Arah Lapas Km 18. Di simpang itu terdapat drainase yang besar dan ketika hujan lebat arus dari luapan drainase itu sangat deras.

Diduga karena tekanan arus air itu membuat mobil itu terseret sejauh 8 meter dari jalan raya. Lalu kondisinya miring dan saat itu masih ada pengemudinya, yang diduga seorang anggota polisi.

Hal ini membuat warga sekitar kawatir karena arus dari luapan drainase semakin deras dan ditakutkan mobil itu terseret semakin jauh.

Berselang beberapa menit kejadian itu, warga bersepakat untuk menarik mobil yang terseret banjir tersebut bersama-sama. Dikarenakan tidak ada alat bantu seperti crane.

"Setelah pengemudinya keluar ditarik beramai-ramai mobil itu sampai ke jalanan. Lalu mobil itu dievakuasi ke rumah warga yang tak jauh dari lokasi kejadian," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Banjir dan Longsor Mengepung Batam

Hujan deras yang mengguyur Kota Batam, Kepulauan Riau dalam dua hari terakhir mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir.

Informasi yang diperoleh Batamnews pada Sabtu (2/1/2021) pagi, salah satu kawasan yang terendam banjir adalah Botania di Batam Kota.

Ruas jalan yang berada di depan Perumahan Marbella, Batam Kota tampak seperti sungai. Drainase yang berada di pinggir jalan tersebut tak lagi bisa menampung debit air hujan.

Dalam video berdurasi 24 detik yang diterima Batamnews, terlihat ketinggian air sudah melampaui drainase dan nyaris menyentuh jembatan penghubung.

"Perumahan Pesona Boulevard banjir dan jembatan mau masuknya mulai longsor min, daerah Botania deket warung sate Kendal botania, min," pesan netizen kepada Batamnews.

Arus kendaraan yang melintas di Jalan Tengku Sulung, Batam Kota juga terhambat akibat luapan air. Selain di Botania, akses menuju Telaga Punggur, Nongsa juga lumpuh satu lajur. Kendaraan tidak bisa melintas lajur tersebut karena banjir yang menggenang, tepatnya setelah bundaran Kabil arah Simpang Taiwan.

Arus lalu lintas dialihkan melalui jalur arah Simpang Kabil. Sementara, tanah longsor dilaporkan terjadi Tiban Kampung dan menyebabkan satu rumah warga roboh.

Dapatkan berita menarik Batamnews.co.id lainnya, di sini:

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: