Sukses

Kalah di Pilkada Tangsel, Ini Kegiatan Eks-Pasangan Putri Wapres

Kalah di Pilkada Tangsel, Ruhamaben menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS Banten. Calon Wakil Walikota yang maju bersama Siti Nur Azizah, putri Wapres Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Serang - Kalah di Pilkada Tangsel, Ruhamaben menjabat sebagai Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS Banten. Calon Wakil Walikota yang maju bersama Siti Nur Azizah, putri Wapres Ma'ruf Amin itu terpilih, melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS yang dilakukan secara daring, bersama DPP di Hotel Horison Ratu, Kota Serang, Sabtu, 27 Desember 2020.

"Struktur kepengurusan dewan pimpinan tingkat wilayah Banten, sebagai ketua MPW Sudarman, Sekretaris Najib Hamas, Ketua DPW Gembong Rudiansyah, Sekretaris Umum Ruhamaben, bendahara DPW Budi Prayogo. Sebagai ketua dewan syari'ah wilayah Imron Rosadi, sekretaris nya Teungku Iwan. Kaderisasi Rotbi," kata Ketua DPW PKS Banten, Gembong Rudiansyah, dilokasi Muswil, Sabtu (27/12/2020).

Berbanding terbalik dengan nasib Sanuji Pentamerta, mantan Ketua DPW PKS 2015-2020 yang memenangi Pilkada Kota Cilegon, bersama Helldy Agustian dari Berkarya. Ia tak mendapatkan jabatan apapun di kepengurusan yang baru.

Gembong beralasan, agar Sanuji bisa fokus membangun Kota Cilegon hingga akhir masa jabatannya bersama Walikota terpilih, Helldy Agustian, yang notabene Ketua DPW Berkarya Banten.

"Sanuji, kader pertama di Banten yang menjabat pemimpin daerah, maka kami minta berkonsentrasi di Cilegon untuk membuktikan janjinya, bisa menjadi bukti, ketika kader PKS memimpin daerah bisa berhasil dan menjadi barometer keberhasilan," terangnya.

Terpilihnya Sanuji sebagai Wakil Walikota Cilegon, PKS akan mengejar kemenangan pilkada lainnya di Banten. Target terdekat, memenangi Pilkada Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Kabupaten Lebak dan Kota Serang. Bahkan mencalonkan diri dalam Pilgub Banten 2022 mendatang.

Untuk mencapainya, mereka akan menjaring kader baru yang difokuskan di daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak tersebut.

"Presiden PKS meminta kepada pengurus yang baru, meningkatkan jumlah kader PKS diseluruh jenjang, meningkatkan jumlah kursi DPRD di kabupaten, kota dan provinsi. Telor yang sudah pecah, nanti akan menetaskan pemimpin yang baru di Banten," jelasnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.