Sukses

Satu Keluarga Nyaris Tenggelam di Teluk Tomini Usai Hadiri Pesta Pernikahan

Liputan6.com, Gorontalo - Nasib malang dialami satu keluarga asal Kabupaten Boalemo. Mereka mengalami kecelakaan di perairan laut Teluk Tomini, pada Kamis (17/12/2020). Perahu ditumpangi oleh warga kampung Bajo itu terbalik setelah dihantam gelombang saat melintasi wilayah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Informasi yang dirangkum Liputan6.com, peristiwa yang nyaris menelan korban ini terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Saat itu, rombongan keluarga tersebut tengah dalam perjalanan kembali ke Gorontalo.

Rombongan ini memilih melintasi jalur laut setelah menghadiri pernikahan salah satu kerabatnya di wilayah Sulawesi Utara. Dengan dua perahu, keluarga ini nekat berangkat meski gelombang laut cukup tinggi.

Tiba-tiba, saat melintasi perairan Kabupaten Bonebol, salah satu perahu yang mereka tumpangi terbalik. Beruntung semua penumpang kapal itu bisa berenang dan langsung berpindah ke kapal lain.

Salah satu dari mereka kemudian meminta pertolongan, beruntung saat itu jaringan telekomunikasi masih terjangkau.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa saat ini seluruh korban sudah berhasil dievakuasi oleh kerabat mereka yang perahunya berhasil melewati ombak yang sama.

"Sisanya dua orang lainya waktu itu masih bertahan di lokasi kejadian dikarenakan mereka menjaga agar perahu yang mereka tumpangi tidak tenggelam," kata Junetra.

Namun, setelah dibujuk oleh tim rescue akhirnya mereka mau untuk di evakuasi ke tepian pantai sembari menunggu ombak reda dan kembali melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman mereka.

"Saat ini semua korban sudah dievakuasi dalam keadaan selamat. Diharapkan dengan cuaca yang tidak dapat diprediksi seperti ini di mohon untuk tetap hati-hati terutama para nelayan," ia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: