Sukses

Aksi Ibu-Ibu Golkar untuk Banjir Banten, Yanti Airlangga: Saatnya Gotong Royong

Selama beberapa bulan terakhir, IIPG selalu aktif menggelar kegiatan sosial seperti Jumat Berbagi untuk Sesama

Liputan6.com, Jakarta - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar aksi kepedulian untuk membantu korban besar yang melanda sejumlah daerah di Provinsi Banten. Bantaun terutama untuk para korban banjir yang harus mengungsi karena air genangan banjir yang belum surut atau tempat tinggalnya terdampak banjir cukup parah.

Banjir yang melanda beberapa daerah di Banten ini memang terbilang parah. Setidaknya air genangan banjir mencapai sekitar tiga meter. Banyak warga masyarakat di sana yang membutuhkan bantuan, seperti perahu karet, makanan dan minuman sehat serta obat-obatan.

IIPG yang dipimpin Yanti Airlangga bergerak untuk memberikan sumbangan bantuan sosial kepada korban banjir di Kp. Kebonkopi, Keluruhan Muara Ciujung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

"Harapan saya, di masa pandemi ini, kita bisa membantu semaksimal mungkin untuk saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana. ini saatnya kita gotong royong meringankan beban masyarakat " ujar Yanti Airlangga.

Sejumlah bantuan diberikan IIPG seperti paket sembako untuk keluarga korban banjir. Begitu pula sejumlah obat-obatan juga didistribusikan kepada warga yang terdampak.

Bantuan IIPG ini disalurkan Bidang Sosial IIPG yang dipimpin oleh Ketua Bidang Sosial IIPG, Nita John Azis. Aksi sosial ini juga merupakan bagian program Golkar Peduli yang dicetuskan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Harapannya, tentu lewat aksi sosial ini Golkar selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat yang mengalami atau sedang tertimpa musibah.

IIPG selalu hadir di tengah masyarakat yang memerlukan bantuan. Selama beberapa bulan terakhir, IIPG selalu aktif menggelar kegiatan sosial seperti Jumat Berbagi untuk Sesama. Program ini merupakan bentuk kepedulian Golkar untuk korban terdampak pandemi Covid-19 di sejumlah daerah di Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.