Sukses

Logistik Pilkada Medan Didistribusikan dari Eks Bandara Polonia ke Kelurahan

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan tinggal 2 hari lagi. Pendistribusian logistik untuk Pilkada Medan berupa kotak suara dan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilakukan.

Liputan6.com, Medan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Medan tinggal 2 hari lagi. Pendistribusian logistik untuk Pilkada Medan berupa kotak suara dan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilakukan.

Pendistribusian dilakukan secara simbolis dilepas Seketaris Daerah (Sekda) Kota Medan, Wiriya Alrahman, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU Medan), Agussyah Damanik, dan disaksikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di eks Bandara Polonia.

Sekda Kota Medan, Wiriya berharap, logistik Pilkada Medan yang didistribusikan ke seluruh kelurahan dapat sampai tanpa ada kendala. Diharapkan juga pelaksanaan Pesta Demokrasi di Medan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Semoga tidak ada permasalahan, dan seluruh logistik bisa sampai dengan selamat tanpa ada kerusakan atau kendala," katanya, Senin (7/12/2020).

Kepada masyarakat Medan diimbau agar dapat memberikan hak suara pada Pilkada kali ini. Karena Pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi virus corona Covid-19, masyarakat juga diingatkan menaati protokol kesehatan.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:sikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilakukan Bertahap

Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik menjelaskan, kotak suara sebanyak 4.303 unit didistribusikan ke 151 kelurahan se-Kota Medan dengan menggunakan truk boks. Pendistribusian logistik Pilkada Medan dilakukan bertahap.

"Seluruh kotak sudah tiba di lokasi penyimpanan, di masing-masing kantor kelurahan. Kemudian, Rabu, 9 Desember 2020, pagi dikirim ke TPS. Satu kotak suara satu TPS," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Dilapisi Plastik

Disampaikan Agussyah, pendistribusian logistik Pilkada Medan sudah dilaksanakan sejak Sabtu, 5 Desember 2020, dimulai dari pengiriman bilik suara. Kemudian pada Minggu, 6 Desember 2020, pengiriman Alat Pelindung Diri (APD).

"Hari ini kita distribusikan seluruh kotak suara dan alat kelengkapan TPS. Kotak suara dilapisi plastik," ucapnya.

Menggunakan truk boks, pengawalan ketat dilakukan personel TNI, Polri, petugas Bawaslu, dan KPU Medan. Khusus kawasan Medan Utara, pendistribusian dilaksanakan pada Selasa, 8 Desember 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.