Sukses

Doa Ridwan Kamil untuk Kesembuhan Anies Baswedan dari Covid-19

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mendoakan kesembuhan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi Covid-19.

Emil, panggilannya, berharap agar keduanya segera pulih dan bisa kembali memimpin DKI Jakarta.

"Saya mendoakan semoga lekas pulih dan memimpin lagi secara maksimal," kata Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (1/12/2020).

Selain Anies dan Riza, Emil juga mendoakan seluruh tokoh publik termasuk Ketua PBNU Said Aqil Siradj yang pada pekan ini mengumumkan positif Covid-19 secara terbuka untuk segera sembuh. Dia menilai semua pemimpin komunitas atau tokoh publik yang terpapar corona, mengumumkan resmi status kesehatannya tersebut.

"Saya juga doakan pak wagubnya, Pak Riza dan Said Aqil dan tokoh publik lainnya yang memang dalam minggu ini mengumumkan secara terbuka. Sebaiknya, semua pemimpin komunitas atau tokoh publik memang seharusnya memberikan pengumuman resmi karena tokoh publik itu kan banyak interaksi dengan bawahannya atau followers-nya dan lain-lain," kata dia.

Emil pun sudah melakukan swab test pekan lalu dan hasilnya negatif. Ia juga berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir seiring dengan ditemukannya vaksin penangkal virus.

"Enggak ada masalah dan (uji klinis) vaksin saya akan diumumkan bulan ini. Jadi mudah-mudahan sehatnya saya mungkin karena vaksin, mudah-mudahan gitu. Nah itu akan terbukti dalam pengumuman, kalau betul darah saya 90 persen berarti selama ini saya sehat karena vaksinnya berfungsi," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini