Sukses

Bantuan Plt Wali Kota Bengkulu untuk Warga Terdampak Puting Beliung

Liputan6.com, Bengkulu - Rasa prihatin dan kepedulian ditunjukkan Plt Wali kota Bengkulu Dedy Wahyudi bersama personel Damkar, Satgas BPBD dan warga sekitar saat ikut serta membantu evakuasi atap rumah warga yang terdampak puting beliung di Jalan Parkit, Kelurahan Cempaka Permai, Kecamatan Gading Cempaka, Sabtu (28/11/2020) pagi.

"Kepada warga yang tertimpa musibah tetap sabar. Ini ada personel damkar dan BPBD Bengkulu turut membantu evakuasi serta menutupi atap yang terbang akibat puting beliung tadi. Respon ini menujukkan kepedulian kita kepada warga yang tertimpa musibah," ujar Dedy didampingi Kadis Damkar Saipul Apandi dan Kepala BPBD Selupati.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warga tertimpa musibah, Dedy menyerahkan bantuan berupa terpal.

"Ini ada bantuan dari BPBD untuk ibu dan warga lainnya yang terdampak musibah angin puting beliung tadi berupa terpal. Semoga bantuan sementara ini dapat membantu," jelasnya.

Dedy juga mengungkapkan semua respon cepat ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Bengkulu terhadap warga yang tertimpa musibah.

"Inilah salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya yang terkena musibah. Kita tidak ingin masyarakat larut akan kesedihan ini. Jadi kita langsung tunjukkan respon cepat dan bentuk kepedulian kita dengan membantu warga," kata Plt Wali Kota Bengkulu.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: