Sukses

Lulus Pakai Baju Loreng TNI AD, Adik Korban Musibah Heli MI-17 Penuhi Janji

Rasdin, adik kandung almarhum Praka Anumerta Risno, korban musibah heli MI-17 yang jatuh di Papua, lulus menjadi prajurit TNI AD.

Liputan6.com, Kendari - Tidak saja memenuhi cita-citanya untuk menjadi prajurit, keberhasilan Rasdin lulus seleksi Calon Tamtama Prajurit Karir (Cara PK) TNI AD Gelombang 2 tahun 2020, juga untuk menepati janjinya kepada sang kakak, almarhum Praka Anumerta Risno, korban musibah heli MI-17 yang jatuh beberapa waktu silam di Papua.

Hal ini dikatakan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya Kendari, Rabu (25/11/2020).

Sumarsono mengatakan, Rasdin merupakan adik kandung dari Praka (Anumerta) Risno, yang merupakan salah satu dari lima Prajurit Yonif 725/Wrg yang menjadi korban dalam musibah jatuhnya heli MI-17 di Papua setahun silam.

"Rasdin tak pernah menyerah, meski beberapa kali daftar gagal, dia berusaha terus untuk mewujudkan janjinya kepada kakaknya, yaitu menjadi prajurit TNI AD," terang Kapenrem.

Tahun ini dia daftar yang ketiga kali, lanjut Sumarsono, alhamdulillah berkah usaha yang keras dan dukungan doa orangtua maupun orang yang terdekatnya, Rasdin berhasil lulus menjadi Calon Tamtama TNI AD.

"Janji Rasdin untuk sang kakak dilatarbelakangi karena keinginan melanjutkan karir dan kenginan almarhum Risno yaitu untuk membantu keluarganya.

"Ini janji saya Pak, saya akan berjuang keras untuk mewujudkannya, Insyaallah saya pulang ke Kendari sudah berpakaian loreng," ungkap Kapenrem, mengutip kata Rasdin sebelum berangkat ke Makassar untuk melaksanakan seleksi tingkat pusat, Kendari, Sabtu (9/11/2020).

Sementara itu melalui sambungan selulernya Sang Ibu (Wa Undali), mengungkapkan rasa bahagianya setelah mendengar sang anak lolos dan kini mengikuti pendidikan di Secata Rindam XIV/Hsn yang dibuka tanggal 23 November 2020 kemarin.

“Terimakasih ya Allah, terimakasih atas dukungan dari pimpinan dan teman-teman anak saya yang selama ini terus memberikan semangat kepada Rasdin dan keluarga kami disini,” tuturnya.

"Semoga Risno tenang di alam sana, janjinya akan dilanjutkan Rasdin," katanya terbata-bata mengingat mendiang sang putra.

“Sehat selalu Nak ikuti pendidikan dengan baik, kami semua bangga padamu Rasdin,” pungkasnya dengan nada terisak antara haru dan bahagia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.