Sukses

Cerita Akhir Pekan, Wagub Ijeck dan Menpora Gowes Bareng Keliling Medan

Liputan6.com, Medan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menikmati akhir pekan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Momen ini tidak disia-siakan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck mengajak Menpora gowes keliling Medan.

Dimulai dari Adimulia Medan Hotel, Jalan Diponegoro, Menpora dan Ijeck menggowes sepeda sampai ke Lapangan Merdeka Medan. Tidak hanya berdua, gowes kali ini juga diikuti Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin, Ketua Komisi 1 DPR RI Fraksi Golkar, Meutya Hafid, calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution, serta sejumlah kader Golkar.

Di Lapangan Merdeka Medan, mereka melakukan senam bersama masyarakat. Kehadiran Menpora, Wagub Sumut, dan sejumlah kader Golkar tersebut disambut antusias masyarakat. Bahkan, banyak masyarakat yang meminta untuk berfoto bersama.

Usai senam, gowes dilanjutkan menuju tempat sarapan. Rombongan memilih sarapan bersama di Soto Sinar Pagi, Jalan Sei Deli, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat. Tampak rombongan memesan soto daging dan babat, khas dan terkenal di Kota Medan.

"Saya ajak Pak Menpora dan kawan-kawan makan di sini (Soto Sinar Pagi) karena salah satu kuliner yang sudah melegenda dan terkenal," kata Ijeck, Sabtu (21/11/2020).

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Ijeck Puji Menpora

Disampaikan Ijeck, saat menggowes sepeda dari Adimulia Hotel Medan ke Lapangan Merdeka hingga ke Soto Sinar Pagi, Menpora Zainuddin sangat bersemangat. Bahkan, Ijeck mengakui stamina seniornya di Golkar tersebut masih bagus.

"Pak Menteri hebat, sepedaannya kuat," sebutnya.

Menpora Zainuddin mengungkapkan keseruannya bersepeda di Medan. Wakil Dewan Pembina DPP Partai Golkar itu menyebut, ini merupakan kedua kalinya gowes di Kota Medan, apalagi ditemani Wagub Sumut.

"Sudah lama tidak gowes. Tapi, karena sama Pak Wagub, gowes sangat seru," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Pelantikan Ketua Golkar Sumut

Sebelumnya, Menpora Zainuddin Amali sempat menghadiri pelantikan Musa Rajekshah atau Ijeck sebagai Ketua DPD Golkar Sumut periode 2020-2025 pada Jumat, 20 November 2020. Pelantikan dikukuhkan Waketum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Golkar, Azis Syamsuddin.

Selain Zainudin Amali, pelantikan juga dihadiri Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Pengalangan Opini, Meutya Hafid.

Turut hadir juga sejumlah anggota dewan dari fraksi Partai Golkar, seluruh pengurus DPD Partai Golkar kabupaten/kota se-Sumut, Pengurus Hastakarya, sayap Partai Golkar, serta para tamu undangan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: