Sukses

Tali Asih Dandim Kolaka Wujudkan Mimpi Teguh

Liputan6.com, Kolaka - Tanpa harap balas jasa dan tanpa memandang siapa, mewujudkan impian orang yang membutuhkan dengan memberikan tali asih merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal itu setidaknya diungkapkan Dandim 1412/Kolaka, Letkol Inf Risa Wahyu Pudji Setyawan, Jumat (20/11/2020).

"Keinginan saya membantu ini tulus muncul dari hati karena laporan dari Serda Supriadi tentang kondisi Teguh (26) yang hidup dalam kondisi kurang mampu dan memiliki kebutuhan khusus mengalami kelumpuhan," kata Risa Wahyu.

"Saya hanya ingin mewujudkan mimpi teguh yang ingin melihat keindahan Pantai Cocoa City Kolaka, seperti laporan yang saya terima," katanya menambahkan.

Berdasarkan laporan Supriadi, Teguh mengalami musibah kelumpuhan sejak umur tiga tahun usai mengalami kecelakaan, sehingga sampai saat ini dia tidak bisa berjalan seperti orang pada umumnya.

"Dia harus menggunakan papan yang dikasih roda sebagai alat bantu berjalan sehari-hari," kata Supriyadi.

"Mimpinya sangat sederhana saat bercerita dengan saya, dia hanya ingin melihat keindaham Pantai Cocoa City Kolaka dan itu juga yang saya laporkan ke Bapak Dandim," imbuh Babinsa Kelurahan Lamokato itu.

Untuk diketahui demi mewujudkan mimpi Teguh warga Kelurahan Lamokato, Kolaka, ini tanpa sepengetahuan Ibu Srini (50) orangtua Teguh, Dandim Kolaka mengunjungi warung nasi kuning sang ibu.

"Saya kaget juga tiba-tiba datang Bapak Tentara sambil membeli nasi kuning menanyakan kondisi anak saya , saya tidak tahu kalau itu Bapak Dandim," ungkap Ibu yang kini bekerja sendiri semenjak kepergian almarhum suaminya karena sakit 8 bulan yang lalu.

"Kemudian Bapak Dandim pengen melihat kondisi Teguh, dan saya antar ke rumah, saya kaget ternyata ada kursi roda yang sudah dibawa dan katanya sebagai tali asih untuk Teguh," tuturnya lirih sambil menahan airmata bahagia.

"Bagus sekali kursinya, Teguh terlihat senang dan bukan hanya itu saja, saya juga diberikan tambahan modal untuk memperbanyak dagangan saya," ucapnya lagi.

"Ini seperti mimpi, Bapak Dandim mewujudkan mimpi anak saya untuk punya kursi roda dan bisa pergi ke pantai Cocoa City, terimakasih semoga Allah yang membalas semua ini," pungkasnya sambil menahan tangis kegembiraannya.

Adapun turut mendampingi Dandim Kolaka dalam kegiatan ini Kapten Inf Hamka Saad (Danramil 1412-04/Kolaka).

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: