Sukses

Ada Protokol Kesehatan di Balik Program Kemanusiaan Polisi di Majene

Liputan6.com, Majene - Polres Majene, Sulawesi Barat terus berbagi di tangah masyarakat yang kurang mampu melalui program kemanusiannya. Salah satu program yang terus digalakkan, yakni Sebulan Sekali Sumbang Sajadah (4S) ke mesjid atau musala.

Kali ini, program 4S Polres Majene menyasar Mesjid Baitul Wahdaniyah di Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae. Selain menyumbangkan sajadah, mereka juga menyumbangkan bantuan berupa Al-Qur'an, buku Iqra, sarung dan mukenah.

"Bantuan ini tentu ditujukan agar pelaksanaan ibadah di tengah kaum muslim lebih mudah dan nyaman, sehingga ibadah yang dilaksanakan lebih khusyuk," kata Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, Rabu (18/11/2020).

Irawan menambahkan, bantuan dalam program kemanusiaan 4S ini merupakan swadaya dari seluruh personel Polres Majene sebagai simbol kepedulian pada sesama. Ia juga menuturkan, program kemanusiaan 4S ini akan terus dilaksanakan oleh Polres Majene.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang malakukan kegiatan keagamaan di mesjid-mesjid dan musala," harap Irawan.

Irawan mengungkapkan, dalam setiap kegiatan kemanusiaan, Ia dan personil Polres Majene selalu mengimbau dan mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Mari kita saling mendokan agar kita senantiasa diberi kekuatan, kesehatan serta kemudahan dalam melaksanakan aktivitas kita. Semoga situasi ini segera berlalu sehingga kehidupan kita bisa normal kembali," tutur Irawan.

Kegiatan yang dilakukan Polres Majene ini mendapatkan apresiasi dari Pengurus Mesjid Baitul Wahdaniyah. Arifuddin yang mewakili pengurus mesjid mengatakan, programa kemanusian 4S ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para jamaah dalam menjalankan ibadah mereka.

"Bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami. Semoga Kapolres Majene bersama dengan anggotanya selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugasnya," tutur Arifuddin.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: