Sukses

Diduga karena Korsleting Listrik, 5 Rumah Warga Bandung Hangus Terbakar

Liputan6.com, Bandung - Sebanyak lima unit rumah warga Pagarsih Gang Mukalmi, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, hangus dilalap api pada Minggu (15/11/2020). Karena kejadian kebakaran tersebut, seorang mengalami luka bakar.

Menurut salah seorang saksi, Dini yang juga Ketua RT 07, api terlihat di salah satu rumah warga sekitar pukul 14.20 WIB yang kemudian membesar. Warga setempat sempat melakukan penanganan awal menggunakan alat seadanya. Kejadian kemudian dilaporkan ke Emergency Call 022-113.

"Penyebab kejadian diduga dari korsleting listrik," ucap Kepala Seksi Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Yogi Mamesa.

Yogi menuturkan, luas kebakaran terdampak sekitar 210 meter persegi yang terdiri dari lima unit rumah. Kisaran kerugian sekitar Rp700 juta. Namun, dengan kesigapan pemadaman, sejumlah rumah dengan asetnya yang terselamatkan mencapai Rp1,9 miliar.

Adapun korban yakni Abdul Rosid (23) mengalami luka bakar 10 persen. Korban tersebut kini ditangani di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

"Tim Diskar PB Kota Bandung menurunkan total delapan unit kendaraan berbagai jenis. Penanganan dimulai pada pukul 14.40 WIB di mana petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh di area terbakar," tutur Yogi.

Ia menambahkan, penanganan kebakaran dilakukan selama 85 menit atau berakhir pada pukul 16.05 WIB.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini