Sukses

Jadi Guru dan Petani, Polisi di Tolitoli Rangkap Jabatan Saat Pandemi

Upaya membantu ketahanan pangan warga di tengah pandemi dilakukan aparat polisi di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, dengan menanam jagung dan membagikan hasilnya kepada masyarakat.

Liputan6.com, Tolitoli - Upaya membantu ketahanan pangan warga di tengah pandemi dilakukan polisi di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah dengan menanam jagung dan membagikan hasilnya kepada masyarakat.

Inisiasi membantu ketahanan pangan warga itu datang dari personel Polsek Lampasio, Kabupaten Tolitoli. Penanaman jagung sudah dilakukan sejak Agustus, 2020 lalu bersama warga di Dusun Taboloid, Desa Tinading. Jagung dipilih karena mudah tumbuh dan berbuah cepat.

Setelah 3 bulan waktu memetik hasil tanam pun tiba. Panen jagung di lokasi itu dilakukan pada Selasa (3/11/2020) oleh personel Polsek Lampasio. Panen perdana itu menghasilkan 2.500 buah jagung yang siap dibagikan kepada warga.

“Hasil panen ini kami berharap dapat membantu dan memberikan nutrisi kepada warga yang menerimanya di masa pandemi Covid-19 saat ini. Semoga hasil panen ini dapat bermanfaat,” kata Kapolsek Lampasio, Ipda Haerul, Selasa (3/11/2020).

Hasil panen perdana itu juga diserahkan ke warga di Dusun II, Kampung Jawa, Desa Tinading yang terdampak banjir yang terjadi pada 29 Oktober lalu. Sebagian lagi, dibagi-bagikan untuk pengendara yang melintasi Jalan Trans Sulawesi Desa Tinading.

Upaya membantu warga dengan ketahanan pangan itu sendiri adalah salah satu di antara kegiatan lain di masa pandemi yang dilakukan Polsek Lampasio. Sejak pandemi melanda, personel di polsek tersebut juga kerap menjadi guru bagi anak-anak setempat yang masih menjalankan pembelajaran jarak jauh secara kelompok.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.