Sukses

Kabar Gembira, Seluruh Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Barru Sembuh

Kabar gembira itu tersiar setelah pasien terakhir yang isolasi di Makassar dinyatakan sembuh.

Liputan6.com, Barru - Kabupaten Barru , Sulawesi Selatan kini menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang telah dinyatakan bersih dari peredaran Virus Corona atau Covid-19. Kabar gembira itu tersiar setelah pasien positif Covid-19 terakhir yang menjalani isolasi di Kota Makassar dinyatakan sembuh. 

"Semua kasus telah dinyatakan sembuh. Jadi saat ini tercatat tidak ada pasien Covid-19 di Barru," kata Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis, Selasa (3/11/2020). 

Setelah pasien Covid-19 itu dipastikan sembuh, Kabupaten Barru pun kini masuk zona oranye penyebaran Virus Corona. Darwis mengatakan jika dalam kurun waktu sepekan kedepan tidak ada kasus Covid-19 di Barru maka status zona oranye akan berubah menjadi zona hijau. 

"Jika tidak ada kasus dalam seminggu kedepan kita akan kembali ke Zona hijau," bebernya.

Kabar gembira ini pun menjadi nilai tambah untuk Kabupaten Barru. Pasalnya Kabupaten Barru menjadi salah satu kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak dari 12 Kabupaten di Sulsel yang melangsungkan pemilihan serentak Desember mendatang. 

"Ini tentunya menjadi kabar baik, apalagi kita ini dalam tahapan Pilkada, artinya Pilkada bisa dilakukan sepanjang tetap mematuhi protokoler kesehatan," terangnya. 

Meski begitu, Darwis mewanti-wanti pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Barru itu harus tetap mematuhi protokol kesehatan.  

"Kita dari Satgas memang sudah mewanti-wanti kepada Paslon dan pendukungnya, untuk patuh pada Protokoler kesehatan, karena ketika ada gelaran Pilkada dan jumlah kasus meningkat bisa saja Pilkada batal digelar," dia memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.