Sukses

Ketika Imbauan Taat Protokol Kesehatan Dilakukan Polisi Sambil Tausiah di Masjid

Kasat Binmas Polres Gowa, AKP Ahmad Hamdan punya cara sendiri. Ia memberikan tausiah sambil mengedukasi warga agar taat protkol kesehatan

Liputan6.com, Gowa - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Gowa punya cara tersendiri untuk mengimbau warga agar tetap menaat protokol kesehatan. Mulai dari mendatangi rumah warga hingga melakukan safari ke sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan bahwa tidak jarang Kasat Binmsa Polres Gowa, AKP Ahmad Hamdan juga terjun langsung menyentuh hati warga agar mau menaati protokol kesehatan dan ikut menjaga keamanan di sekitar tempat tinggalnya. Seperti saat safari ramadan ke Masjid Baiturrahman yang berada di Kelurahan Bonto-Bontoa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel. 

 

"AKP Ahmad Hamdan kali ini melakukan safari ibadah Salat Zuhur berjamaah disalah satu mesjid di bliangan Kelurahan Bonto-Bontoa," terang Tambunan. 

Usai melaksanakan Salat Zuhur berjamaah, Ahmad Hamdan memberikan ceramah singkat hingga edukasi protokol kesehatan kepada seluruh jemaah. Selain itu ia juga menyampaikan pesan-pesan damai dalam menghadapi pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Dia memberikan edukasi protokol kesehatan juga menyampaikan pesan pesan pilkada damai serta tausiah kepada jemaah," terang Tambunan. 

Terpisah, Kapolres Gowa, AKBP Budi Susanto mengapresiasi apa yang dilakukan oleh personelnya tersebut. Ia pun berharap kegiatan tersebut dapat terus terlaksana secara berkesinambungan. 

"Kami selalu berharap agar seluruh anggota baik itu para Kasat ataupun anggota lainnya agar aktif turun menyapa warga dan melakukan edukasi baik itu masalah Covid-19 ataupun masalah kamtibmas lainnya," kata Budi saat dikonfirmasi terpisah. 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.