Sukses

Mahasiswa Mamuju Bergerak Tekan Penyebaran Covid-19

Liputan6.com, Mamuju - Sejumlah warga di Kelurahan Kalukku dan Binanga, Mamuju, Sulawesi Barat mendapatkan bantuan paket kesehatan secara cuma-cuma. Paket itu dibagikan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Mamuju.

Ketua GMNI Cabang Mamuju, Muhammad Fathir mengatakan, paket yang mereka bagikan, merupakan hasil kerjasama organisasi yang dia tempati dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sebanyak 100 paket kesehatan mereka bagikan kepada warga.

"Kegiatan ini bertema 'Pemuda tangguh hadapi Covid-19. Ini juga dalam upaya memutus mata rantai Covid-19," kata Fathir kepada Liputan6.com, Minggu (25/10/2020).

Fathir menambahkan, dengan adanya bantuan paket kesehatan ini, dapat membantu warga tetap menjaga diri dari penyebaran Covid-19. Utamanya mereka yang banyak beraktivitas di luar ruangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Setidaknya warga bisa memperhatikan kebersihan mereka dengan paket yang kami bagikan," ujar Fathir.

Selain membagikan paket kesehatan, para mahasisswa ini tak lupa mengampanyekan protokol kesehatan, utamanya gerakan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Mereka sadar betul akan pentinggnya protokol kesehatan pada masa pendemi ini.

"Kami berharap di tengah pandemi ini, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan roda perekonomian mereka," harap Fathir.

Ada pun paket kesehatan yang mereka bagikan berisi, masker, vitamin, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan. Hingga pada 25 Oktober 2020 jumlah kasus Covid-19 di Mamuju mencapai 319 orang, 255 kasus sembuh, 62 kasus menjalani isolasi dan 2 kasus meninggal dunia.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: