Sukses

Aksi Pria Tambun Lecehkan Wanita Penjaga Angkringan Berakhir Penjara

Liputan6.com, Gunungkidul - Polisi Polsek Playen menangkap pelaku pelecehan seksual di sebuah warung angkringan di kawasan Playen, Gunungkidul.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso, saat dikonfirmasi membenarkan telah menangkap seorang pemuda berinisial SB (26), pelaku begal payudara, yang juga warga Plembutan Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Larso menjelaskan, korban berinisial AN (39), warga Palyen II Kapanewon Playen. Aksi pelecehan itu terjadi di warung angkringan milik korban, tepatnya di Jalan Playen-Paliyan, Padukuhan Playen, Kalurahan Playen, Senin (12/10/2020).

Dari hasil pemeriksaan, SB mengaku tergoda dan gemas dengan payudara korban, sehingga pelaku tak bisa menahan syahwatnya.

"Kami amankan 1×24 jam terlebih dahulu untuk pemeriksaan, setelah lengkapi alat bukti dinaikan menjadi tersangka," kata Larso.

Lebih jauh larso mengungkapkan, pelaku merupakan langganan di warung angkringan korban, dan keduanya sudah saling mengenal. Bahkan, setelah melakukan aksi pelecehan seksual itu, pelaku sempat mencoba meminta maaf kepada korban melalui aplikasi Whatsapp.

"Karena dilecehkan, korban tak menanggapi permintaan maaf pelaku. Dan meminta untuk tetap diproses hukum," kata Larso.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku dijerat pasal 281 KUHP tentang tindakan asusila dengan ancaman penjara 2 tahun 8 bulan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Korban

Sementara itu, korban AN saat dimintai keterangan menceritakan, kejadian tersebut berawal saat pelaku datang ke warung angkringan miliknya siang hari sekitar pukul 12.05 WIB. Dirinya tak sedikitpun menaruh curiga terhadap pelaku.

"Saya sedang mengambil gorengan dari dalam rumah waktu dia datang," kata AN.

Setelah memarkirkan kendaraanya, SB kemudian berjalan mendekati korban sembari memesan minuman. Namun, tak disangkanya, pelaku langsung melayangkan tangannya ke arah payudara sebelah kanan korban.

"Saya kaget mas," katanya.

Saat itu korban hanya bisa berusaha meredam amarah dan tetap membuatkan minuman sesuai yang dipesan pelaku. Namun amarah korban tak bisa terbendung lagi setelah pelaku melakukan aksi keduanya saat ia sedang membuatkan minuman.

"Yang kedua payudara sebelah kanan menggunakan kunci motor," katanya.

Merasa dilecehkan, dirinya mengusir pelaku dari warung angkringannya tanpa harus membayar. Kemudian, ia bergegas pergi menuju Polsek Playen untuk melaporkan kejadian tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: