Sukses

Wagub Kalbar Ria Norsan Positif Covid-19, Diduga Tertular Klaster Kantor Gubernur

Liputan6.com, Pontianak - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengakui dirinya positif Covid-19. Hal itu diumumkan melalui video berdurasi 01.18 menit yang direkamnya sendiri.

"Saya sampaikan berita saya positif Covid-19 itu benar tapi kondisi saya sehat sekali," kata Wagub Ria Norsan, Rabu (30/9/2020).

"Kondisi saya tidak berubah, tetap seperti biasanya. Saya pesankan ke seluruh ASN, para staf saya, jangan lupa selalu ikuti protokol kesehatan," katanya lagi. 

Wagub Ria Norsan menduga dia tertular Covid-19 dari klaster Kantor Gubernur Kalbar. Dirinya dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab pada Sabtu (26/9/2020) lalu. Sedangkan sang istri, Bupati Mempawah, Erlina Norsan terkonfirmasi negatif.

"Istri saya alhamdulillah negatif. Padahal hari-hari sama saya. Kemungkinan kena di kantor. Saya memang banyak melakukan kegiatan di kantor sehingga memang kemungkinan besar ya terkena di lingkungan kantor," ujarnya.

Wagub Kalbar Ria Norsan mengimbau masyarakat untuk tidak takut menjalani swab test. Sebab hal itu penting dilakukan, agar sesegera mungkin kita tahu kondisi dan cepat mengantisipasi dengan isolasi dan menjalankan protap sesuai anjuran.

"Kalau saya terkena Covid-19 ini ujian dari Allah, sehingga berpasrah dan berusaha untuk sehat seperti sedia kala," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: