Sukses

Tak Hanya Ny Putri Koster, Pegawai di Rumah Dinas Gubernur Bali Juga Positif Covid-19

Liputan6.com, Denpasar - Istri Gubernur Bali, Ny Putri Koster mengumumkan diri jika ia positif terjangkit Covid-19. Namun rupanya tak hanya dirinya saja, beberapa pegawai di rumah dinas Gubernur Bali juga positif terpapar Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Ny Putri Koster dalam video penjelasan dirinya yang kini tengah menjalani karantina mandiri.

"Pegawai di Jayasabha juga ada yang kena (Covid-19). Saya memilih bersama anak-anak untuk isolasi mandiri. Saya tidak membedakan mentang-mentang saya istri Gubernur Bali dengan anak-anak pegawai. Tidak. Kita bersama-sama," kata Ny Putri Koster, minggu (27/9/2020).

Ny Putri Koster mengaku sempat menghibur pegawai di rumah dinasnya agar tenang menghadapi cobaan yang dialami. Utamanya, ketakutan akan mengalami pengucilan di masyarakat begitu diketahui positif terjangkit Covid-19.

"Saya sempat hibur mereka, tidak akan dikucilkan. Ini cuma karena ada virus di dalam tubuh kita yang harus kita keluarkan. Selesai sudah, kan. Justru kalau kita panik akan stres. Itu yang akan memicu kalau misalnya kita punya darah tinggi, dia naik tekanan darahnya, gula darah naik, kolesterol naik, dan lain sebagainya," tutur dia.

Bukan tanpa alasan ia melakukan hal itu. Sebab, katanya, sumber utama ketahanan tubuh merosot ketika terjangkit Covid-19 adalah pikiran. "Pikiran itu yang membuat penyakit bawaan kita muncul satu persatu," ujarnya.

Ia pun menjelaskan kali pertama mengetahui jika ia positif terjangkit Covid-19. Beberapa hari setelah melakukan SWAB Test, suaminya yang merupakan Gubernur Bali, Wayan Koster datang membawa hasil pemeriksaan kesehatan istrinya. Koster tak buru-buru menyampaikan hasil SWAB istrinya positif Covid-19.

"Suami saya agak takut-takut menyampaikan hasil SWAB. Saya bilang 'kenapa Bli, positif ya?'" sergah Ny Putri Koster kepada suaminya. Saat itu, Koster tak dapat berkata-kata. Ia hanya tersenyum kecil berusaha menguatkan istrinya.

"Pak Gubernur ketawa-ketawa saja. Saya ditanya, kenapa senang positif? Bukan senang, saya telah menyiapkan diri saja. Tipsnya adalah ketika kita mendengar Corona ada di dalam tubuh kita, kita harus tenang. Tenang itu yang membuat imun tubuh kita terjaga," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: