Sukses

11.000 Paket Lauk dari Kemenparekraf Mulai Disalurkan di Sulteng

Sebanyak 11.000 paket bahan lauk siap saji (Balasa) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mulai disalurkan untuk masyarakat Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Palu - Sebanyak 11.000 paket bahan lauk siap saji (Balasa) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mulai disalurkan untuk masyarakat Sulawesi Tengah. Penyaluran bantuan itu dilakukan oleh personel kepolisian.

Belasan ribu paket bantuan itu juga dikhususkan untuk pekerja sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak situasi Covid-19 di Sulawesi Tengah. Paket bantuan yang berisi kebutuhan pokok itu diantar langsung oleh personel kepolisian ke warga penerima. Bantuan itu pada Rabu pagi (23/9/2020) mulai diserahkan ke personel kepolisian untuk disalurkan.

"Paket Balasa tersebut akan didistribusikan oleh personel Bhabinkamtibmas yang ada ditiap Polres jajaran Polda Sulteng secara door to door sebagaimana data pekerja parekraf yang ada," ujar Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, Rabu (23/9/2020).

Personel yang akan menyalurkan bantuan tersebut sendiri telah dilepas secara resmi oleh Staf Khusus Bidang Keamanan Kemenparekraf, Irjen Pol Adi Deriya Jayamarta, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, serta Kapolda Sulteng, Irjen Pol Drs. Abdul Rakhman Baso.

"Ini adalah bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban mereka," kata Didik.

Selain menyalurkan bantuan, para personel polisi yang terlibat itu juga akan turut menyosialisasikan pola hidup sehat di tengah pandemic Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.