Sukses

Positif Covid-19, Istri Wali Kota Pontianak Isolasi Mandiri di Rumah Pribadi

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono membenarkan kabar bahwa istrinya yang bernama Yanieta Arbiastutie positif Covid-19.

Liputan6.com, Pontianak - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono membenarkan kabar bahwa istrinya yang bernama Yanieta Arbiastutie positif Covid-19.

"Hasilnya keluar Sabtu malam (19/9). Kami sekeluarga sudah menjalani test swab, dan hasilnya negatif," ujar Edi, Senin, (21/9/2020).

Dia memastikan, kondisinya sang istri saat ini baik dan tanpa gejala. "Beliau aktif, olahraga seperti biasa. Sekarang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, tanpa kontak dengan siapa pun," katanya.

Edi memastikan, siapa pun yang sempat kontak dengan istrinya dalam kurun waktu seminggu terakhir, sudah menjalani tes swab. Mulai dari teman sejawat hingga mahasiswa yang terlibat penelitian bersamanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat Sidiq Handanu mengatakan, saat ini Yanieta Arbiastutie diisolasi mandiri di rumah pribadi dan terpisah dengan keluarga.

Dirinya juga memastikan, meski hasil tesnyanegatif, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan anak-anaknya tetap menjalani isolasi mandiri di rumah dinas atau terpisah dari istrinya.

"Meski isolasi dilakukan di tempat yang berbeda, tetapi ibu Yanieta Arbiastuti Kamtono tetap dipantau oleh tim medis untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala," ujarnya.

Dia menambahkan konfirmasi Covid-19 dengan gejala OTG terhadap ibu Yanieta berdasarkan pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak, 19 September 2020, yang menyatakan Ibu Yanieta konfirmasi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kadinkes Kota Pontianak menyampaikan, mohon doanya dan semuanya mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

"Serta masyarakat Kota Pontianak selalu sehat dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun, dan jaga jarak," imbaunya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.