Sukses

Saat Puluhan Penyelam TNI AL Bersihkan Kawasan Bawah Laut Manado

Liputan6.com, Manado - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado bersama club-club pencinta diving yang berada di Manado dan sekitarnya menggelar pembersihan bawah laut kawasan Megamas Manado, Sabtu (12/9/2020).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI AL. Bersih-bersih di sekitar pantai dan di atas permukaan laut di kawasan Megamas telah dilaksanakan sehari sebelumnya.

“Kali ini bersih-bersih di dasar laut sampai kedalaman belasan meter,” ujar Rompas.

Hal itu dimaksudkan untuk menyelamatkan ekosistem laut dari pencemaran khususnya sampah plastik, agar dasar laut bisa terlihat indah dan bersih. Khususnya di sekitar Teluk Manado dan Bunaken sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di Sulut.

“Oleh karena itu kepada masyarakat Manado dan sekitarnya mari kita jaga laut dengan tidak membuang sampah ke laut,” ujarnya.

Puluhan penyelam yang terlibat pada kegiatan tersebut antara lain berasal dari Lantamal VIII, Yonmarhanlan VIII Bitung, POSSI Manado, dan club-club diving di Manado. Antara lain Boboca, Mudung Family, Balawisata Sulut, Kelomlok Reservasi Coral Lestari dan Politeknik Negeri Manado.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: