Sukses

Seruan Bersatu dan Optimis di Tengah Covid-19 Bergaung Saat Deklarasi KAMI Lampung

Mengajak seluruh komponen Bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme.

Liputan6.com, Lampung - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi di Bundaran Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung, Sabtu (13/09/2020).

Koordinator KAMI Pusat, Husnul Jamil mengatakan, tujuan kegiatan deklarasi KAMI Lampung mengingat kondisi terkini bangsa Indonesia yang sedang diterpa bencana Covid-19 agar semua pihak bersatu demi kekokohan tanah air tercinta.

"Mengajak seluruh komponen Bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme. Mari jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju, apalagi di tengah Covid-19. Kita sangat berharap semua stekholeder bangsa bahu-membahu mendukung pemerintah sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke," jelasnya.

Kemudian, sebagai generasi muda terutama komponen aktivis mahasiswa di Lampung yang akan menjadi calon pemimpin masa mendatang, sudah seharusnya bertindak.

Pemuda dan mahasiswa tidak boleh diam ketika dalam situasi seperti saat ini wajib bersuara dengan tekad Bhinneka Tunggal Ika agar tidak terjadinya perpecahan antar sesama anak bangsa.

"Karena kita khawatir akan terjadinya perpecahan antar anak bangsa nantinya, maka KAMI menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan NKRI," imbuh dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendukung Pemerintah Fokus Penanganan Covid-19

Oleh karena itu, kita mengajak untuk seluruh komponen bangsa agar kembali kepada tujuan bernegara, yaitu membentuk pemerintahan negara Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia yang bertujuan memajukan kesejahteraan umum.

"Mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," tutur dia.

Dalam acara deklarasi tersebut, KAMI sebagai gerakan Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia menyatakan sikap yang di antaranya, mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan Covid-19, mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia, mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan.

Selanjutnya, Kami menyatakan, bahwa Indonesia saat ini masih dalam keadaan baik-baik saja dan kami mendukung pemerintah untuk memperkuat pancasila sebagai dasar ideologi bangsa.Tak hanya itu, Kami juga mengutuk keras bagi oknum-oknum yang berupaya memecah belah bangsa ditengah situasi Covid-19 saat ini.

Acara deklarasi KAMI wilayah Lampung tersebut berjalan lancar dan tertib yang turut diikuti oleh ratusan Mahasiswa yang memiliki kesamaan pandangan dan sikap dalam melihat kondisi kekinian Bangsa Indonesia.

Sebelumnya, KAMI juga sudah menggelar deklarasi di berbagai kota di Indonesia beberapa waktu lalu diantaranya di Jakarta, Bandung, Aceh, Medan, dan Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.