Sukses

Gaya Rambut Gibran Usai Cukur di Pasar Tradisional Solo

Gibran Rakabuming Raka ikut potong rambut gratis di pasar tradisional Solo. Potong rambut di Pasar Gede itu merupakan pengalaman yang pertama.

Liputan6.com, Solo - Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka potong rambut bersama warga di Pasar Gede Solo, Sabtu, 12 September 2020. Bagi bos Markobar itu, momen potong rambut di pasar tersebut merupakan pengalaman pertamanya.

Awalnya Gibran hadir dalam rangkaian kegiatan pembagian bantuan sembako dan kursi roda yang digelar Solidaritas Merah Putih (Solmet) dan Lions Club Solo. Bantuan tersebut diberikan kepada sejumlah warga Solo yang membutuhkannya.

Selain membagikan bantuan sembako dan kursi roda, dalam kegiatan sosial juga digelar potong rambut gratis. Sejumlah warga yang sedang berkunjung di Pasar Gede itu pun tampak mengikuti cukur rambut gratis, termasuk Gibran.

Saat menyaksikan acara tersebut, Gibran tiba-tiba langsung duduk di kursi dan minta ikut dicukur. Apalagi sejak pandemi Covid-19, ia terlihat membiarkan rambutnya agak memanjang lantaran jarang cukur rambut.

Dengan sigap, tukang cukur perempuan itu langsung memangkas rambut Gibran Rakabuming Raka agar terlihat lebih rapi. Bahkan, saat mencukur, tukang cukur tersebut juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, face shield serta kaos tangan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Gengsi

Bagi Gibran potong rambut di pasar tradisional merupakan yang pertama kalinya. Meski demikian, ia tidak ambil pusing lantaran sebagai laki-laki potong rambut di manapun hasilnya tidak berbeda jauh.

"Baru kali ini potong rambut di pasar. Mau potong rambut di pasar maupun di salon ya sama saja hasilnya. Kalau cowok kan di mana-mana hasilnya sama," jelas Gibran usai potong rambut bersama di Pasar Gede Solo, Sabtu, 12 September 2020.

Lantas, Gibran pun mengungkapkan tujuan utama dalam kegiatan potong gratis tersebut untuk membantu masyarakat. Pihak panitia pun menyiapkan sejumlah tukang cukur untuk melayani potong rambut gratis tersebut.

"Yang penting kegiatannya ini bermanfaat untuk warga," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.