Sukses

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Positif Covid-19

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab.

Liputan6.com, Singkawang - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab TCM Laboratorium RS Abdul Azis di Singkawang, 3 September 2020. kabar tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr Harisson.

"Pada Senin, 31 Agustus 2020 mengeluh demam, mual dan sakit perut. Rabu, 2 September 2020, gejala sudah berkurang. Kamis, 3 September 2020) dilakukan pemeriksaan swabs TCM,” kata dr Harisson pada Kamis malam, (3/9/2020).

Sehari sebelumnya, kata Harisson, tepatnya pada 2 September 2020, sopir pribadi dan 2 orang asisten rumah tangga Tjhai Chui Mie diperiksa swab TCM di Laboratorium RSUD Abdul Azis di Singkawang karena kehilangan indra penciuman.

"Hasilnya tiga orang ini terkonfirmasi positif Covid-19," kata Harisson.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie juga telah menyatakan bahwa dirinya positif Covid-19 dalam sebuah video unggahan Facebook Kominfo Singkawang. 

"Saya menyampaikan berita kurang baik. Tadi pagi test SWAB, saya beserta keluarga terkonfirmasi positif," katanya dalam video tersebut.

Dia menyampaikan kepada masyarakat jangan takut, jangan panik tetapi tetap waspada. Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berpesan, kalau keluar rumah pakai masker, cuci tangan, gunakan hand sanitizer.

"Dan untuk masyarakat Singkawang jangan egois, tetap waspada. Karena virus ini banyak celah. Contoh saya sudah menerapkan protokol kesehatan. Tapi, tetap saja di luaran banyak celah," katanya dalam video berdurasi 2 menit 45 detik itu. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.