Sukses

Sadis, Bayi Baru Lahir Diduga Dikubur Hidup-Hidup oleh Ibunya

Agus menjelaskan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena belum memeriksa tersangka pengubur bayi hidup-hidup ini

Liputan6.com, Aceh - Bayi baru lahir ditemukan warga dikuburkan hidup-hidup yang diduga dilakukan oleh ibu kandungnya di Kampung Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah. Kasusnya ditangani pihak kepolisian setempat.

"Kasus itu terjadi pada Senin (31/9), dan diduga dilakukan ibu kandungnya. Itu bukan kasus aborsi, tapi pembunuhan anak bayi," kata Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK melalui Kasatreskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra SIK MH di Takengon, Selasa, dikutip Antara.

Kendati demikian, Agus menjelaskan pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih jauh karena belum memeriksa tersangka pengubur bayi hidup-hidup ini. Tersangka saat ini sedang dalam kondisi pemulihan di RSUD Datu Beru Takengon.

"Tersangka masih di rumah sakit, hari ini dia masih akan dikuret karena masih ada yang tertinggal sisa-sisanya. Nanti kita koordinasi lagi dengan dokter apakah sudah bisa kita bawa ke Polres nanti," tutur Agus.

Namun, kasus pembunuhan bayi tersebut hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.