Sukses

Ada Bantuan 'Pasca-Panik' untuk Warga Kota Bengkulu, Apa Itu?

Liputan6.com, Bengkulu - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memberikan perhatian kepada warga korban rumah terbakar di Kelurahan Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu berupa bantuan pasca panik melalui Dinas Sosial yang terdiri dari bahan sembako, pakaian, peralatan dapur dan masak, tikar, dan bantuan lainnya, Selasa (18/8/2020) sore.

Bantuan diberikan Asisten I Pemkot Bengkulu Bujang HR didampingi Ketua Baznas Habib Abdurahman Alkaf, Plt Kepala Dinas Sosial Alex Periansyah dan Camat Kampung Melayu Rosminiarty kepada warga korban rumah terbakar yakni Siti Maryam.

Asisten I yang juga menjabat sebagai Pelaksana harian Sekda Kota Bengkulu Bujang mengatakan, bantuan disalurkan sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang tertimpa musibah. Ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat yang terkena musibah dengan memberikan bantuan pasca panik kepada korban rumah terbakar ini.

"Sesuai dengan visi–misi pemkot untuk menghadirkan kebahagian di tengah masyarakat yang tertimpa musibah. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban," ujar Bujang.

Ketua Baznas Kota Bengkulu Habid Abdurahman Alkaf memastikan, Baznas berencana akan membangun rumah kembali untuk Siti Maryam. Dia meminta keluarga itu menyiapkan diri mulai dari surat menyurat, hingga persyarakat lebih khusus yang diperlukan.

"Insya Allah siapkan semuanya, agar nanti setelah kita bantu tidak ada permasalahan ke depannya," ujar Habib Abdurahman.

Sementara itu, Siti Maryam mengaku senang atas perhatian dan bantuan dari Pemkot Bengkulu.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkot. Saya senang masih ada yang memperhatikan keadaan kami sekarang dengan memberikan bantuan ini,” ujar Siti Maryam.

Untuk diketahui, kebakaran yang menghanguskan rumah Siti Maryam ini terjadi pada hari Minggu (16/8/2020) pukul 12.00 WIB. Rumah yang terbakar itu merupakan rumah kontrakan.

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: