Sukses

Aksi Kemanusiaan Polisi Wanita Polda Sulut pada HUT ke-72 Polwan

Liputan6.com, Manado - Memperingati hari jadi yang ke-72, Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulut melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran bantuan sosial paket sembako kepada warga kurang mampu, yang terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan sosial ini dilaksanakan serentak di 4 wilayah, yaitu di Kota Manado, Minahasa, Minahasa Utara, dan Kota Tomohon.

Kegiatan bakti sosial Polwan Polda Sulut ini diawali dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata kepada para Polwan yang akan menyalurkan bantuan sosial di 4 lokasi, Selasa (11/8/2020) di halaman Mapolda Sulut.

Menurut Pakor Polwan Polda Sulut AKBP Nonie Sengkey, bakti sosial Polwan Polda Sulut sudah dimulai sejak 7 Agustus lalu, yaitu penyaluran sebanyak 500 paket sembako dan pakaian ke lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bolsel.

"Hari ini kita melaksanakan bakti sosial khusus bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di 4 lokasi yaitu Tomohon, Manado, Minahasa dan Minahasa Utara," ujar Sengkey.

Polwan Polda Sulut menyiapkan sebanyak 300 paket sembako ditambah dengan masker dan handsanitizer yang dibagikan secara door to door kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

"Kegiatan ini murni bantuan dari seluruh Polwan Polda Sulut dan jajaran, sebagai wujud kepedulian kami para Polwan di Sulawesi Utara. Walaupun jumlahnya sedikit, kami berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19," kata Polwan yang menjabat sebagai Kabag Wasidik Ditreskrimsus Polda Sulut ini.

Sengkey berharap, Polwan selain sebagai pengemban fungsi kepolisian yaitu harkamtibmas, penegakan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Polwan Polda Sulut dituntut juga harus lebih peka dan peduli dengan lingkungan di sekitarnya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: