Sukses

Pemkot Bengkulu Bantu Warga Dapatkan RS Rujukan hingga Alat Lukis

Warga Kota Bengkulu yang dikunjungi yakni balita bernama Budi Santoso. Bocah ini mengalami sakit kanker usus besar.

Liputan6.com, Bengkulu - Perhatian yang tak ada habisnya ditunjukkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Senin (10/8/2020), Wali Kota Helmi Hasan dan Wakil Wali kota Dedy Wahyudi kembali mengunjungi salah seorang warganya di Jalan Betungan Perumnas Asri RT 36, RW 02 Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar.

Warga Kota Bengkulu yang dikunjungi yakni balita bernama Budi Santoso. Bocah itu mengalami sakit kanker usus besar. Tujuannya untuk meminta orangtua balita tersebut agar merujuk Budi ke salah satu rumah sakit di Kota Palembang Sumatera Selatan.

Wali Kota Helmi Hasan mengatakan, Pemkot Bengkulu menyiapkan ambulans sebagai kendaraan untuk rujukan Budi ke Palembang. Pasalnya, di Bengkulu, pengobatan masih sangat terbatas. Tujuannya, agar Budi mendapatkan pengobatan yang terbaik, serta berjalan lancar.

"Ini bentuk kesungguhan untuk membantu Budi dengan menghadirkan kebahagiaan serta meringankan beban keluarga yang sedang tertimpa musibah," jelas Helmi.

Setelah mengantarkan Budi ke ambulans, Helmi–Dedy juga mendoakan agar proses pengobatan nanti berjalan dengan baik sehingga ketika kembali ke Bengkulu, Budi bisa beraktivitas seperti balita lainnya.

Setelah memastikan keberangkatan Budi, Helmi–Dedy melanjutkan perjalanan ke lokasi kedua yakni ke kediaman Qona’atul Izah.

Pada kesempatan ini, Helmi–Dedy diwakili Camat Selebar Sehmi dan bersama Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto memberikan bantuan kepada Qona’atul Izah berupa alat lukis untuk membantunya dalam berkarya.

Setelah menerima bantuan, Qona’atul Izah yang juga merupakan anak seorang kiai pendiri Istighosah di Kota Bengkulu dan tokoh Nahdlatul Ulama mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pemkot.

"Tidak menyangka diberikan bantuan ini. Semoga Pemkot Bengkulu selalu diberi keberkahan untuk terus menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat," kata Qona’atul.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.