Sukses

Bupati Aceh Barat Tetap Gelar Upacara dan Kegiatan Hari Kemerdekaan Meski Pandemi

Liputan6.com, Aceh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyatakan, tetap akan melaksanakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun dengan melibatkan masyarakat, pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang meski saat ini pandemi COVID-19 masih ada.

"Saya tetap akan menggelar upacara dan kegiatan peringatan hari kemerdekaan seperti biasa bersama rakyat," kata Bupati Aceh Barat, Ramli MS di Meulaboh, Rabu (5/8/2020), dilansir Antara.

Menurut dia, sejarah lahirnya kemerdekaan Republik Indonesia tidak mungkin dilupakan oleh rakyat dan bangsa Indonesia, karena hari tersebut adalah hari bersejarah bagi bangsa ini.

Ramli MS menambahkan, upacara hari kemerdekaan di Aceh Barat pada tahun ini dipusatkan di halaman Kantor Bupati Aceh Barat di Meulaboh.

Sedangkan di setiap kecamatan, upacara tetap dilaksanakan di daerah masing-masing.

Tentunya, pelaksanaan hari kemerdekaan tersebut, kata dia, tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

"Jangan jadikan pandemi COVID-19 menghalangi kita untuk memperingati hari kemerdekaan. Sampai titik darah penghabisan pun, NKRI harus tetap utuh dalam situasi apa pun. Karena saya sangat mencintai republik ini, Indonesia," kata Ramli MS menuturkan.

Ia juga menegaskan, pada peringatan hari kemerdekaan tahun ini, ia juga ingin menunjukkan bahwa NKRI di barat Indonesia khususnya di Aceh masih ada.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: