Sukses

ASN Palembang Cukup Sedekah Rp2.000 per Hari Pakai Aplikasi Si Abuh

Pemkot Palembang meluncurkan program sedekah bagi ASN di BKPSDM Palembang melalui aplikasi Si Abuh.

Liputan6.com, Palembang - Untuk menggalakkan gemar bersedekah di lingkungan pemerintahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang meluncurkan program sedekah Aparatur Sipil Negara (ASN) Palembang menggunakan aplikasi Si Abuh.

Aplikasi ini sendiri sebelumnya digunakan untuk absensi salat subuh berjamaah untuk ASN di Kota Palembang, seiring dengan program Subuh Berjamaah.

Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo mengatakan, program ini diluncurkan untuk mengajak para ASN di lingkungan Pemkot Palembang untuk bersedekah setiap hari.

“Cukup bersedekah Rp2.000 per hari, secara matematis sudah bisa dikumpulkan sekitar Rp4 juta per bulan. Memang masih di lingkungan Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palembang saja saat ini,” katanya, Rabu (5/8/2020).

Namun dia mengharapkan para ASN di dinas lainnya di Pemkot Palembang, bisa turut menjalankan sedekah online ini.  Jika dilaksanakan serentak oleh 10.000 ASN di Pemkot Palembang, total dana sedekahnya bisa mencapai Rp9,6 miliar.

“Jika bisa mencapai Rp9,6 miliar itu, bisa dipakai untuk membeli hewan kurban dan dibagikan ke warga yang membutuhkan. Sedekah itu memberikan secara ikhlas dan tidak mengharapkan balasan,” ujarnya.

Wako Palembang Harnojoyo mengharapkan, agar program sedekah ASN di Pemkot Palembang ini bisa terus berjalan dan diikuti oleh ASN lainnya.

Kepala BKPSDM Palembang Reza Pahlevi menuturkan, program ini menjadi titik awal dari program besar berikutnya yakni memberdayakan ekonomi umat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasar ASN Palembang

Mereka juga berencana juga menyediakan pasar tempat berbelanja kebutuhan pokok, bagi ASN di lingkup Pemkot Palembang.

Salah satunya yaitu menggandeng bekerjasama dengan Perbankan dan Baznas, dengan mengedepankan konsep ekonomi umat.

“Selain menambah pemasukan bagi daerah, juga bisa memberdayakan ekonomi masyarakat,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.