Sukses

Jelang Idul Adha, Gibran Rakabuming Raka Bagi-Bagi Sapi Limosin

Liputan6.com, Solo - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan hewan kurban di Kantor DPC PDIP Solo menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H. Selain itu, bos Markobar itu juga membagikan hewan kurban di sejumlah masjid di Solo.

Gibran Rakabuming Raka menyerahkan sendiri hewan kurban berupa sapi jenis limosin di Kantor DPC PDIP Solo, Kamis, 30 Juli 2020. Saat penyerahan, ia didampingi oleh Teguh Prakosa yang merupakan calon wakilnya untuk maju dalam Pilkada Solo.

Sumbangan hewan kurban sapi dari putra sulung Presiden Jokowi itu diterima langsung oleh Sekretaris II DPC PDIP Solo Budi Prasetyo. Prosesi serah terima sapi tersebut juga disaksikan sejumlah jajaran pengurus DPC PDIP Solo.

Gibran Rakabuming Raka mengatakan hewan kurban yang diserahkan ke DPC PDIP Solo hanya satu ekor sapi. Selain itu, ia juga menyerahkan hewan kurban kepada lima pengurus anak cabang (PAC) PDIP yang ada di Solo.

"Kalau DPC satu ekor sapi sama masing-masing PAC ada kambing," kata dia usai menyerahkan hewan kurban di Kantor DPC PDIP Solo, Kamis, 30 Juli 2020.

2 dari 3 halaman

Hewan Kurban Sumbangan Pribadi

Selain menyerahkan hewan kurban di DPC PDIP Solo, suami Selvi Ananda itu juga menyerahkan hewan kurban berupa sapi di dua organisasi massa Islam di Solo. Masing-masing hewan kurban yang diserahkan adalah sapi jenis limosin.

"Setelah penyerahan di sini (DPC PDIP Solo), terus menyerahkan hewan kurban ke NU dan Muhammadiyah," ungkapnya.

Tak hanya itu, Gibran pun menyerahkan sejumlah hewan kurban di masjid-masjid yang letaknya tak jauh dari kediamannya di Sumber. Hewan kurban yang diserahkannya tersebut berasal dari sumbangan pribadi.

"Ada beberapa masjid di kiri kanan rumah saya dan dekat kantor," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini: