Sukses

Kebakaran Hebat Melanda Pasar Youtefa Abepura

Kebakaran hebat melanda Pasar Youtefa Abepura Kota Jayapura, Papua, Selasa dini hari, sekitar pukul 02.00 WIT.

Liputan6.com, Jayapura - Kebakaran hebat melanda Pasar Youtefa Abepura Kota Jayapura, Papua Selasa dini hari (20/7/2020), sekitar pukul 02.00 WIT. Akibatnya ratusan kios pedagang ludes dilalap api. 

Hingga pukul 07.00 WIT petugas pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Jayapura masih melakukan pemadaman di lokasi Pasar Youtefa Abepura.

Aparat kepolisian setempat masih menyelidii penyebab kebaran yang menghanguskan ratusan kios pedang tersebut.

Beberapa pedagang yang kiosnya terbakar tampak sedih mengingat tempat usaha untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga habis terbakar.

"Ya kebakaran ini menyebabkan kios dagangan kami ikut habis terbakar," ungkap Daeng, salah satu pedagang yang masih mencari sisa barang di kiosnya yang terbakar.

Tiga mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Jayapura hingga kini masih melakukan pemadaman terhadap sisa-sisa api dan asap di lapak pedagang yang terbakar.

Belum dapat dipastikan berapa kerugian akibat dari kebakaran ratusan kios pedagang di Pasar Youtefa Abepura, namun diperkirakan mencapai miliaran rupiah

Ratusan kios yang terbakar sebagian besar menjual berbagai macam kebutuhan bahan pokok, elektronik, pakaian, dan barang-barang rumah tangga lainnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.