Sukses

Banteng Solo Mulai Panaskan Mesin untuk Menangkan Gibran-Teguh

DPC PDIP Solo menggelar rapat konsolidasi untuk mensosialisasikan hasil rekomendasi DPP PDIP yang mengusung Gibran-Teguh sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Solo

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka langsung bergerak cepat setelah menerima hasil rekomendasi dari DPP PDIP sebagai calon Wali Kota Solo. Bahkan, bos Markobar itu langsung ikut rapat perdana untuk konsolidasi para kader partai berlambang kepala banteng di Solo.

Rapat konsolidasi itu digelar di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, Brengosan, Laweyan, Solo pada Minggu sore, 19 Juli 2020. Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo yang juga Wali Kota Solo.

Gibran yang mengenakan baju seragam PDIP berwarna merah itu duduk di sebelah kanan Ketua DPC PDIP Solo. Sedangkan calon wakilnya, Teguh Prakosa duduk di sebelah kanan Gibran.

Rapat tersebut merupakan yang perdana diikuti Gibran bersama dengan jajaran pengurus DPC dan PAC PDIP Solo setelah menerima hasil rekomendasi dari PDIP sebagai calon wali kota.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan rapat konsolidasi para kader partai ini diikuti semua pengurus DPC PDIP Solo dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP dari lima kecamatan di Solo. Rapat tersebut untuk mensosialisasikan hasil rekomendasi dari DPP PDIP terkait pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Solo 2020.

"Kita sosialisasikan hasil rekomendasi pasangan Mas Gibran dan Pak Teguh sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota kepada pengurus cabang dan anak cabang," kata Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy usai memimpin rapat, Minggu, 19 Juli 2020.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Tim Pemenangan

Rapat konsolidasi itu juga membahas terkait perumusan untuk menentukan tim pemenangan bagi pasangan Gibran-Teguh. Nantinya tim tersebut akan dibentuk mulai dari tingkat cabang hingga anak ranting.

"Tim pemenangan pemilu kepala daerah diisi struktur partai semua maupun kader PDI Perjuangan. Nanti DPC membentuk tim pemenangan, PAC membentuk, ranting membentuk dan anak ranting juga membentuk tim pemenangan," ujarnya.

Dengan pembentukan tim pemenangan itu, Rudy pun berharap mesin partai politik segera berjalan untuk bisa memenangkan pasangan Gibran-Teguh pada Pilkada Solo 2020 mendatang. Sedangkan untuk target suara, ia berharap pasangan tersebut bisa meraih di atas 60 persen.

"Sudah saya sampaikan sebagai struktur partai itu minimal targetnya 61 persen karena perolehan suara PDIP Solo dalam pemilu legislatif lalu berhasil memperoleh 30 kursi atau sekitar 60 persen suara," ujarnya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka tidak terlalu banyak berkomentar menanggapi rapat konsolidasi dengan para kader PDIP Solo. Ia pun menyerahkan semua keputusan kepada Ketua DPC PDIP Solo.

"Langkah selanjutnya menunggu arahan dari Pak Rudy," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.