Sukses

Pagi Menakjubkan di Air Terjun Bertingkat Piala Kota Luwuk

Liputan6.com, Gorontalo - Sudah selayaknya jika Kota Luwuk dijuluki Kota Air. Di wilayah ini banyak ditemukan wisata air. Salah satunya air terjun Piala.

Wisata ini cukup populer di kalangan traveler. Keindahan air terjun yang memanjakan mata ini mampu menghipnotis pengunjung untuk berlama-lama di tempat itu.

Mengapa tidak, air terjun piala memang tak seperti air terjun pada umumnya. Warna hijau bening yang khas dari air terjun Piala merupakan daya tarik tersendiri bagi pelancong.

Di sekitar air terjun Piala, pengunjung bisa menikmati alam terbuka yang masih asri. Pepohonan besar dan rindang membuat sekitar wisata terasa dingin dan sejuk bagaikan di ketinggian ribuan meter di atas permukaan laut.

Tidak hanya itu, air terjun yang bertingkat membuat gemericik air terdengar hening dipadu dengan kicauan burung khas sulawesi. Hal ini membuat hati terasa damai hingga penat yang membebani seketika terlepas.

Salah satu wisatawan Asal Gorontalo, Regita Towaka mengaku bahwa selama ini ia hanya melihat keindahan air terjun Piala hanya melalui media sosial. Setelah ia sampai di Kota Luwuk, wisata yang pertama ia datangi adalah air terjun Piala.

"Saya baru saja datang dari Gorontalo. Yang saya cari lebih dulu yakni air terjun Piala, ternyata memang memukau," kata Regita Towaka.

 

2 dari 3 halaman

Akses ke Air Terjun Piala

Air terjun ini mudah diakses. Air Terjun Piala dekat dengan Kota Luwuk dan bisa ditempuh dengan waktu 15-20 menit ke Kelurahan Hanga-hanga yang merupakan lokasi wisata air itu.

Tak heran jika wisata ini banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, tiap hari.

Meski begitu, pengunjung yang datang harus ekstra hati-hati saat berjalan di sekitar air terjun. Pintu air yang bertingkat sedikit curam tanpa ada pegangan di sisinya. Wisatawan wajib berhati-hati dan memakai alas kaki yang tak licin.

"Meski indah, tapi memang hati-hati, karena banyak bebatuan yang licin," ucap Regita.

Menurutnya, air terjun yang bertingkat-tingkat bisa jadi spot foto yang instagenik. Cocok bagi mereka pecinta sosial media.

"Sangat bagus kalau hanya untuk kebutuhan posting di media sosial," ujarnya.

Kawasan Air Terjun Piala baru populer lima tahun terakhir. Banyak juga pengunjung yang datang untuk bersantai dan membangun tenda kemah di sekitar air terjun.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: