Sukses

Mewujudkan Impian Petani di Bengkulu Lewat Pembangunan Jalan

Liputan6.com, Bengkulu - Pemerintah Kota Bengkulu bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) membangun jalan di areal persawahan untuk membahagiakan para petani khususnya di Kota Bengkulu. Wali Kota Helmi Hasan meninjau lokasi pengerasan jalan sepanjang 1,5 kilometer itu pada Senin, 13 Juli 2020 bersama para pimpinan TNI, kepolisian, dan aparatur pemerintahan Kota Bengkulu.

Menurut Helmi Hasan, pembangunan jalan ini masuk dalam program kerja Bhakti TNI Angkatan Darat bekerjasama dengan Pemkot Bengkulu. Lokasi pembangunan sendiri berada di areal persawahan Kelurahan Beringin Raya Kecamatan Muara Bangkahulu.

"Kini akses jalan itu sudah lebih baik dari sebelumnya dan jelas ini sangat membantu para petani di sekitar lokasi," unkap Helmi di lokasi pembangunan jalan (13/7).

Meskipun saat ini masih dalam kondisi pendemi Covid-19, Pemkot Bengkulu tetap membangun, kita tetap bekerja. Wali Kota juga menghimbau kepada para petani untuk tetap bekerja menggarap sawah, ladang dan kebun mereka. Sebab meskipun kondisi pandemi masih terjadi, petani tidak mungkin kita di rumah saja selama salamanya.

"Jalan yang dibangun ini mudah-mudahan bermanfaan dan memberikan kebahagiaan,” kata Helmi.

Ketua RW 2 Kelurahan Beringin Raya, Usman mewakili warganya para petani menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu terkhusus kepada Wali Kota Bengkulu yang sudah menbantu dan peduli dengan masyarakat petani. Sebab selama ini, masyarakat sudah berharap dan mengidam-idamkan akses jalan menuju sentra produksi pertanian yang mereka kerjakan.

"Jalan ini Alhamdulillah sekarang sudah terealisasi. Dengan adanya jalan ini warga kami di sini sangat terbantu," ujar Usman.

Danramil Muara Bangkahulu AKP Togatorop yang hadir juga dalam kesempatan itu mewakili Dandim 0407/Bengkulu mengatakan bahwa pembukaan jalan ini berawal dari pengajuan masyarakat setempat.

"Proses pengerjaannya sekitar 5 bulan," demikian Togatorop.