Sukses

Aplikasi 'Kupesan' dan 'Kuantar', Gebrakan Ekonomi Rakyat di Bengkulu

Liputan6.com, Bengkulu - Sebagai upaya pemberdayaan masyarakat Kota Bengkulu, PT Kurnia Persada Agrinusa dan PT Warta Bumi Raflesia melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bengkulu melakukan pemaparan produk aplikasi "kupesan" dan "kuantar".

Aplikasi ini diharapkan mampu meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis digital di kantor Dinas Komunikasi, Infofmatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Bengkulu, Selasa (25/6/2020).

Dalam pemaparannya, Direktur Utama PT Warta Bumi Raflesia, Sutra Hidayat mengatakan tujuan program ini guna meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan program pemberdayaan ekonomi yang berbasis digital masyarakat khususnya di Kota Bengkulu.

"Melalui aplikasi ini kita memberikan solusi kepada pemerintah dalam hal memberikan peluang pekerjaan pada masyarakat Kota Bengkulu pada masa pandemi ini untuk tetap dapat berdagang secara online," ujar Hidayat.

Hidayat menambahkan aplikasi ini dapat dikembangkan untuk menggenjot perekonomian daerah.

"Melalui aplikasi ini kita mencoba mendorong pertumbuhan perekonomian dari berbagai sektor potensi yang ada seperti transportasi, pertanian, perikanan dan lainnya. Paling utama dari sektor informal karena dapat membantu menggurangi angka penganguran di Kota Bengkulu," dia menambahkan.

Selain itu, Hidayat mengatakan akan terus membenahi aplikasi ini guna meningkatkan pelayanan.

"Untuk peningkatannya, kami akan terus berbenah, berproses dan bertumbuh untuk meningkatkan kualitas layanan. Seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat Bengkulu yang membutuhkan layanan ini," Hidayat menandaskan.

 

 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Simak video pilihan berikut ini: