Sukses

Pasien Covid-19 di RSUD Anutapura Palu Kabur, Kok Bisa?

Liputan6.com, Palu - Seorang pasien positif Covid-19 kabur dari rumah sakit Anutapura Palu sejak Jumat pagi (19/6/2020). Petugas mengimbau pasien tersebut untuk kembali ke rumah sakit karena dapat menularkan virus tersebut ke orang lain.

Menurut PLT Direktur RSUD Anutapura Palu, drg Herry Mulyadi pasien yang kabur itu telah menjalani perawatan di ruang isolasi sejak 14 Juni lalu setelah hasil rapid tes dan swab menyatakan positif.

“Pasien itu kabur pada Jumat pagi dan terpantau di CCTV. Sampai Jumat malam dia belum kembali,” drg Herry menerangkan, Jumat malam (19/6/2020).

Sebelum dirawat isolasi di rumah sakit, pasien laki-laki berusia sekitar 40 tahun itu menurut Herry berdasarkan KTP merupakan warga asal Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan yang masuk ke Kota Palu untuk bekerja.

Dia sebelumnya lebih dulu menjalani karantina di pondok perawatan di Asrama Haji Palu setelah hasil rapid tes yang dijalaninya sebagai pelaku perjalanan antardaerah reaktif dan dikuatkan dengan uji seka yang menyatakan positif.

Herry juga meminta masyarakat agar segera melapor ke Satgas penanganan Covid-19 Kota Palu atau rumah sakit terdekat jika mengetahui keberadaan pasien tersebut. Sedangkan si pasien diminta untuk segera kembali ke rumah sakit untuk melanjutkan perawatan agar tidak menulakan virus tersebut ke orang lain.

“Berdasarkan KTP pasien itu bernama Syahrir. Kami minta yang bersangkutan segera kembali ke rumah sakit. Masyarakat juga kami minta waspada dan segera melapor jika mengetahui,” Herry menegaskan.

Pasien Covid-19 yang kabur itu sendiri merupakan salah satu di antara enam pasien positif Covid-19 yang hingga 20 Juni menjalani isolasi di RSUD Anutapura Palu.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: