Sukses

Mobil Terjun ke Jurang Jadi Petunjuk Temuan Jenazah Pegawai Apotek yang Hilang Misterius

Rotikan, warga Kelurahan Matani Dua, Kota Tomohon, Sulut ini adalah pegawai apotek RS Kalooran Amurang, Minahasa Selatan yang dinyatakan hilang sejak bulan April lalu.

Liputan6.com, Manado Seorang warga Tomohon, Sulut bernama Sedjateris Hanna Rotikan (58) yang dinyatakan hilang sejak April 2020 akhirnya ditemukan. Kecelakaan lalu-lintas (lakalantas) yang membuat sebuah mobil terperosok ke jurang menjadi petunjuk ditemukannya Rotikan.  

Lakalantas terjadi di Jalan Raya Desa Pinamorongan dan Desa Wuwuk, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulut, Jumat (12/6/2020).

Lakalantas tunggal ini mengakibatkan satu unit mobil jenis Daihatsu Ayla warna merah, masuk  jurang sedalam kurang lebih 40 meter, tepatnya di sungai Perkebunan Kinanti, Desa Pinamorongan.

Pengemudi kendaraan diketahui bernama Winsi Mandagi (31), warga Rumoong Atas, Kecamatan Tareran kehilangan kendali saat melintas di lokasi kejadian, dalam perjalanannnya dari arah Tareran menuju Tumpaan. Dalam kecelakaan tunggal itu, Mandagi tidak mengalami luka berat dan berhasil menyelamatkan diri.

Peristiwa naas ini ternyata menjadi petunjuk ditemukannya Rotikan yang dikabarkan hilang sejak April 2020 silam.

Saat berada di jurang tersebut, Mandagi melihat di samping mobilnya ada sebuah mobil Datsun warna silver. Dia langsung menyelamatkan diri keluar dari lokasi, dan memberitahukan kepada masyarakat setempat. Warga kemudian melanjutkan informasi pada pihak kepolisian.

Di dalam mobil jenis Datsun warna silver dengan nomor polisi DB 1792 GC terdapat sesosok jenazah perempuan yang teridentifikasi bernama Sedjateris Hanna Rotikan (58).

Rotikan, warga Kelurahan Matani Dua, Kota Tomohon, Sulut ini adalah pegawai apotek RS Kalooran Amurang, Minahasa Selatan yang dinyatakan hilang sejak bulan April lalu. Setiap hari dia melintas di ruas jalan tersebut untuk bekerja.  

“Proses evakuasi telah dilakukan oleh personel Polres Minsel dibantu warga sekitar,” kata Kabag Ops Polres Minsel Kompol Rahmad Lantemona.

Jenazah warga Tomohon ini selanjutnya dibawa ke RS Kalooran Amurang untuk visum dalam rangkaian proses identifikasi lanjutan.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.