Sukses

PDIP Solo Tolak Pengunduran Diri Achmad Purnomo, Ini Tanggapan Gibran

Pengunduran diri Achmad Purnomo ditolak DPC PDIP Solo setelah menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi kader di Solo pada Sabtu malam pekan lalu. Bagaimana tanggapan Gibran Rakabuming Raka mengenai rivalnya dalam Pilkada Solo itu?

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai terkait ditolaknya pengunduruan diri Achmad Purnomo sebagai bakal calon Wali Kota Solo yang diusung DPC PDIP Solo.

"Saya dari awal prinsipnya siapa pun kompetitor saya adalah teman dan saudara saya," kata Gibran, Kamis, 11 Juni 2020.

Baginya, Achmad Purnomo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo sudah dianggap sebagai keluarga sendiri. Alhasil, ia pun merasa tidak ada persaingan dengan Purnomo yang berpasangan dengan Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo.

"Apalagi Pak Pur sudah saya anggap seperti bapak sendiri. Saya sangat hormat sama beliau," ucapnya.

Sementara itu, terkait rekomendasi nama calon wali kota yang bakal maju Pilkada Solo, Bos Markobar itu menyerahkan semua keputusan tersebut kepada pimpinan DPP PDIP.

"Soal keputusan rekomendasi mari kita tunggu bersama dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri," kat dia.

Seperti diketahui pengunduran diri Achmad Purnomo ditolak DPC PDIP Solo setelah menggelar rapat konsolidasi dan koordinasi kader di Solo pada Sabtu malam pekan lalu. Selanjutnya, Purnomo pun mematuhi hasil rapat DPC PDIP Solo tersebut.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.