Sukses

Heboh Temuan Jenazah Misterius Tanpa Busana di Gubuk Sawah

saat ditemukan, jenazah tanpa busana itu dalam posisi tertelungkup

Kulonprogo - Warga Dusun Pencengan, Kalurahan Kedungdang, Kapanewon Temon, Kulonprogo, dibikin geger oleh peristiwa penemuan sesosok jasad tanpa busana di area persawahan, Sabtu (6/6/2020) sore. Jenazah itu ditemukan tanpa identitas.

Jenazah itu kali pertama ditemukan oleh Tio Rivaldi, warga setempat. Tio yang saat itu tengah menikmati sore hari di pematang sawah melihat seorang laki-laki tanpa busana di sebuah gubuk.

Jasad laki-laki dengan kisaran usia 40 tahun itu dalam posisi telungkup di sebuah gubuk. Tio sempat mengira pria bugil itu sedang tidur biasa.

Dia lantas mencoba membangunkan laki-laki tersebut. Namun laki-laki itu tak kunjung bangun. Tio kemudian memberitahukan hal ini kepada warga lain dan melapor ke Polsek Temon serta PMI Kulonprogo.

"Langsung saya laporan saat itu juga," ujarnya, melalui pesan singkat, Minggu (7/6/2020), dikutip Solopos.com.

Staf Humas PMI Kulonprogo Wisnu Rangga membenarkan hal itu. Dia mengatakan, laporan penemuan jenazah tanpa busana di Temon diterima PMI Kulonprogo sekitar pukul 18.10 WIB.

Ia menjelaskan, saat ditemukan, jenazah tanpa busana itu dalam posisi tertelungkup. PMI lantas membawa jenazah tanpa busana itu ke RSUD Wates untuk dilakukan pemeriksaan.

"Dari kondisi saat ditemukan, laki-laki tersebut seperti belum terlalu lama meninggal," ucapnya.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Humas Polres Kulonprogo Inspektur Polisi Satu I Nengah Jefri mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis RSUD Wates yang diterima pihaknya, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat itu.

Kepolisian masih mendalami identitas jenazah tanpa busana ini. Diperkirakan Jefri, jenazah ini merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang terlantar di jalanan.

Simak berita menarik Solopos.com lainnya, di sini:

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.