Sukses

Drama Tunawisma Melahirkan Bayi di Pinggir Jalan Karawang

Liputan6.com, Karawang - Perempuan tunawisma yang melahirkan di pinggir jalan mendadak membuat heboh warga yang ada di sekitaran jalan depan Ruko Tanjungpura, Karawang. Beruntung seorang polisi Polsek Karawang dan dua tenaga medis yang tengah bertugas di pos check point Kupoh, langsung datang membantu. 

Peristiwa itu tejadi pada Senin, (25/5/2020), sekitar pukul 15.00 WIB. Anggota Polisi Polsek Karawang Kota bernama Brigadir Adi Kriswanto itu mengatakan, awalnya mendapat laporan warga bahwa ada seorang ibu akan melahirkan di pinggir jalan.

"Kita langsung bergerak ke lokasi sesuau laporan," kata Adi.

Ketiganya langsung membantu proses persalinan di pinggir jalan. Usai melahirkan, ibu dan bayinya langsung dievakuasi menggunakan angkot ke Puskesmas Karawang.

"Si ibu mengaku bernama Sanah (25) melahirkan seorang bayi laki-laki dengan normal dan selamat," kata Adi.

Kapolsek Karawang, Iwan Ridwan membenarkan peristiwa tersebut, perempuan dan bayi laki-laki itu kini masih dalam perawatan medis puskesmas Karawang, karena perempuan tersebut diduga seorang tunawisma tanpa identitas.

"Sudah ditangani medis kondisi bayi sehat dan normal dengan berat 2 kilogram," kata Iwan.

Iwan juga mengaku akan memberikan bantuan alat-alat keperluan bayi setelah menjalani persalinan secara darurat oleh anggota Sabhara Polres Karawang. Pihaknya belum mengetahui identitas perempuan yang melahirkan tersebut.

"Kami masih cari keluarganya. Kemungkinan masih orang Karawang," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: