Sukses

Cerita Gibran Ikut Ronda Keliling Tabuh Kentongan di Solo

Putra sulung Presiden Jokowi ikut kegiatan ronda di sejumah pos ronda yang ada di Kota Solo. Bos Markobar itu juga ikut keliling kampung sambil menabuh kentongan.

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengikuti kegiatan ronda di beberapa kampung di Solo. Bos Markobar itu juga ikut ronda keliling sambil menabung kentongan di Kerten, Solo, Jumat malam, 15 Mei 2020.

Suami Selvi Ananda hadir di Pos Ronda RW XI, Kerten setelah sebelumnya mengikuti kegiatan ronda serupa di pos ronda di RW 15 Sumber, Banjarsari, Solo. Kedatangan Gibran yang mengenakan kaus bergambar ayam jago dipadu dengan celana panjang hitam dan bersandal jepit itu disambut hangat oleh sejumlah pengurus RT dan RW setempat.

Ia ikut lesehan dan bercengkerama dengan warga di pos ronda. Bahkan, bakal calon Wali Kota Solo itu ikut bergabung ketika para warga yang mengikuti kegiatan ronda berjalan keliling menyusuri jalan-jalan kampung sambil menabuh kentongan bambu.

"Ini salah satu cara gotong royong masyarakat untuk saling jaga tetangga, jaga warga," kata Gibran.

Selain itu Gibran juga memberikan bantuan tikar, masker, paket makanan instan hingga puluhan sachet minuman Temulawak.  Ia juga berjanji untuk membantu pembangunan portal di sejumlah akses masuk dan keluar kampung di Sumber dan Kerten.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menyampaikan kepada Ketua RW untuk mendata warganya yang terkena dampak pandemi Covid-19. Selanjutnya, ayah Jan Ethes Srinarendra itu akan menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.