Sukses

Kondisi Bocah 8 Tahun Pasien Covid-19 Saat Jalani Isolasi di RSUD Polman

Liputan6.com, Mamuju - Pada Selasa 5 Mei kemarin, foto seorang bocah dijemput petugas medis dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap viral di media sosial. Bocah itu adalah MB (8) pasien positif Covid-19 asal Dusun Kandemeng, Desa Batulaya, Kecamatan Tinambung, Polman, Sulawesi Barat.

Foto yang dibagikan oleh Katua AJI Kota Mandar Muhammad Ridwan Alimuddin mengundang simpati dari warganet yang melihatnya. Pada saat itu, MB harus dijemput petugas medis bersama 10 warga yang masih ada hubungan kekerabatan dengan bocah itu untuk menjalani isolasi di RSUD Polman.

Kini, dua hari berselang setelah penjemputan, beberapa unggahan foto dan video MB saat menjalani masa isolasi kembali tersebar di media sosial. Foto dan video itu dibagikan oleh akun Facebook MSA (31), ia merupakan pasien positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi bersama MB.

Dalam setiap unggahan itu, MSA menggambarkan suasana keceriaan MB bersama warga lainnya saat menjalani masa isolasi. Tak ayal unggahan tersebut mendapatkan reaksi positif dari warganet, banyak dari mereka yang mendoakan agar seluruh pasien segera sembuh, terutama bagi MB yang bisa dikatakan, bocah kesayangan warganet di Sulawesi Barat.

"Keceriahan ananda MB warga Kandemeng, Desa Batulaya, pasien terkonfirmasi Covid-19 Kabupaten Polewali Mandar setelah mendapat kiriman mainan dari orang-orang yang menyayanginya," tulis MSA.

Dalam video unggahan MSA, bocah yang masih duduk bangku sekolah dasar itu terlihat bahagia sembari memainkan mainan yang dikirimkan oleh warganet. Maklum saja, MB mungkin tidak terlalu paham akan virus yang sedang hinggap di tubuh mungilnya. 

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Pasien Covid-19

Selain itu, MSA juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung, mendoakan, dan memberikan dorongan moral kepada mereka semua selama menjalani isolasi.

Apalagi, bantuan kebutuhan selama menjalani isolasi tidak henti-hentinya dikirimkan oleh masyarakat ke tempat mereka. Itu bentuk dukungan dan harapan masyarakat Sulawesi Barat akan kesembuhan pasien.

"Ananda MB dan seluruh pasien asrama Covid-19 Polewali Mandar mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak dan ibu yang telah memberikan bantuannya, semoga diberkahi oleh Allah SWT. Amiinn," sebut MSA.

Saat Liputan6.com menghubungi MSA pada Kamis (7/5/2020) malam, ia mengatakan, keadaan mereka semua baik-baik saja, bahkan mereka sempat berolahraga bersama yang dipenuhi dengan canda tawa. Ia juga mengatakan, mereka mendapatkan pelayanan yang sangat baik dari pihak rumah sakit.

"Mohon doanya ya, semoga kami semua di sini bisa segera sembuh," kata MSA.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan berikut ini: