Sukses

Ini Agenda Kejutan Didi Kempot yang Belum Terlaksana

Didi Kempot memiliki sejumlah rencana untuk edukasi publik melalui lagu.

Liputan6.com, Surakarta - Sosok Didi Kempot begitu mengagumkan di mata KH Abdul Karim atau Gus Karim. Guru ngaji Jokowi saat mendatangi rumah sakit Kasih Ibu ini sempat terlibat membintangi klip Didi kempot dalam lagu “Ora Iso Mulih” dan “Tamba Teka Lara Lunga”.

Gus Karim menyebutkan ada beberapa keinginan mulia Didi Kempot yang belum terlaksana. Yang sudah diagendakan dan tinggal melaksanakan adalah menggelar duet lagu rohani berbahasa Jawa dengan Habib Syech Abdul Qadir Assegaf.

"Sempat menitipkan pesan ke saya agar disampaikan ke Habib Syech. Mas Didi ingin ber duet dengan Habib Syech. Pesan itu juga sudah saya sampaikan dan beliau sudah mengiyakan," kata Gus Karim di rumah sakit Kasih Ibu, Selasa (05/05/2020).

Habib Syech menyebutkan karena lagu itu diniatkan untuk kebaikan, maka rencananya duet itu akan direalisasi menunggu pandemi Covid-19 mereda.

Dalam obrolan awal, Didi Kempot menyebutkan bahwa lagu-lagu yang akan diduetkan itu tetap lagu-lagu Jawa namun ada sentuhan aransemen kasidah.

"Semacam lagu kasidah bahasa Jawa. Lagu spesialisasi mas Didi Kempot. Ini lagu untuk dakwah juga,” kata Gus Karim.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Umroh

Selain itu, Didi Kempot saat ini sedang dalam penyiapan mental keluarganya untuk umroh.

Ia menyampiakan kepada Gus Karim bahwa keinginan mengajak keluarganya umroh baru datang, setelah ia sering berkunjung ke pondok pesantren Al Quraniy Azayadiy Solo yang dipimpin Gus Karim.

"Sempat juga mengajak saya untuk berziarah ke makam wali songo jika pandemi corona sudah usai. Beliau ini orangnya sangat baik, sangat rendah hati. Sudah menjadi tokoh dan sangat populer namun tetap merasa sebagai orang biasa," kata Gus Karim.

Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit Kasih Ibu Solo pada Selasa (05/05/2020) setelah mengalami serangan jantung.

Berdasar informasi Sudah disampaikan namun diminta menunggu covid-19 selesai. Didi juga ingin mengajak umroh keluarganya. Dan juga ingin ziarah ke makam Wali Songo. Orangnya baik, rendah hati, tawadhu.

Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia pada Selasa (05/05/2020) di rumah sakit Kasih Ibu Solo. Didi tak mengalami sakit berkepanjangan, namun ia terkena serangan jantung.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Ngawi, menjadi satu kompleks dengan ibunya dan makam pelawak Srimulat Mamiek Prakoso alias Mamiek Podang, kakak kandungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.