Sukses

Ditemukan Lemas di Kamar Kos, Sales Dijemput Gugus Tugas Covid-19 Mamuju

Liputan6.com, Mamuju - Seorang pria IM (40) ditemukan dalam keadaan lemas tak berdaya di indekosnya Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Mamuju. Ia dijemput gugus tugas penanganan Covid-19 Mamuju Sabtu (02/05/2020) sekitar pukul 21.30 Wita dengan menggunakan APD lengkap.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mamuju Muhammad Ali Rahman mengatakan, pria itu pertama kali ditemukan oleh warga sekitar indekosnya. Saat itu warga curiga, karena kamarnya terlihat gelap dari sore, tidak seperti biasanya.

"Saat kos diketuk, tidak ada jawaban dari dalam, sehingga kamar dibuka paksa dan yang bersangkutan ditemukan dalam kondisi tidak mampu bergerak," kata Ali Rahman kepada Liputan6.com.

Ali Rahman menambahkan, warga pun melapor ke gugus tugas, karena pria itu sangat lemas dan tak bisa berkomunikasi, bahkan ia buang air kecil di badannya. Protap Covid-19 diberlakukan saat penjemputan, karena diketahui, pria itu memiliki riwayat perjalanan dari daerah pandemi, yakni Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Yang bersangkutan bekerja sebagai sales pengangkut barang, seperti yang diketahui, pengangkut barang tetap di perbolehkan untuk  keluar masuk ke daerah, ia kerap bolak balik Makassar-Mamuju," ujar Ali Rahman.

Ali Rahman tidak bisa memastikan, apakah pria itu terpapar Covid-19. Sebab itu, Gugus Tugas Covid-19 Mamuju langsung merujuk pria itu ke RSUD Regional Sulawesi Barat sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

"Mudah mudahan, jauh harapan kita yang bersangkutan tidak terpapar virus Corona, mudah mudahan penyakit lain," harap Ali Rahman.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: