Sukses

Pakai Aplikasi Ini Saat Berwisata ke Yogyakarta Selepas Pandemi Corona

Sebuah perusahaan pengembang aplikasi di bidang transportasi dan pariwisata lokal Yogyakarta sudah mempersiapkan ledakan wisatawan setelah era Corona Covid-19 berakhir.

Liputan6.com, Yogyakarta Saat ini orang memang tidak bisa melakukan perjalanan wisata ke Yogyakarta karena pandemi Corona. Meskipun demikian, sebuah perusahaan pengembang aplikasi di bidang transportasi dan pariwisata lokal Yogyakarta sudah mempersiapkan ledakan wisatawan setelah era Corona Covid-19 berakhir.

PT Nusantara Lestari memperkenalkan AeroConnect.app, sebuah aplikasi online untuk pemesanan dan layanan pariwisata terpadu melalui kolaborasi dengan sistem pembayaran online DOKU. Selain memesan kendaraan untuk antar jemput penumpang, aplikasi ini juga mengakomodasi pemesanan layanan VIP bandara, sewa mobil, pembelian tiket shuttle bandara, sampai penyediaan jasa keimigrasian.

“AeroConnect.app dapat digunakan di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan akan segera hadir dalam bentuk kios digital di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Kulon Progo,” ujar Ardon Ardianto, Operational And Technical Director AeroConnect.app, Senin (27/4/2020).

Ia menuturkan sekalipun aplikasi karya lokal Yogyakarta, fitur-fiturnya tetap memenuhi standar sehingga bisa dipakai oleh wisatawan domestic maupun mancanegara yang melakukan perjalanan wisata ke Yogyakarta.

Menurut Ardon, Corona Covid-19 justru bisa menjadi titik balik pariwisata di Yogyakarta untuk semakin baik setelah pandemi berakhir. Salah satunya, menjadikan karya lokal, termasuk aplikasi digital, menjadi unggulan di daerahnya sendiri.

AeroConnect.app telah menyediakan setidaknya 50 armada mobil untuk melayani calon penumpang di wilayah DIY dan sekitarnya. Jumlah ini akan terus bertambah sejalan dengan gencarnya edukasi serta prediksi meningkatnya kebutuhan masyarakat Yogyakarta untuk layanan transportasi dan pariwisata. AeroConnect.app juga akan menambah armada mobil di Bali dan Lombok untuk melayani kebutuhan masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Aplikasi untuk mendukung wisata ke Yogyakarta ini bisa diunduh melalui Apple AppStore maupun Google PlayStore. Untuk pembayaran, AeroConnect.app bekerja  sama dengan DOKU dan Bank Mandiri sehingga bisa dilakukan DOKU e-Wallet, kartu debit, kartu kredit dan e-wallet rekanan lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.