Sukses

Resep Ampuh Cegah Corona dari Komunitas Meditasi

Liputan6.com, Yogyakarta Jumlah pasien positif corona di Indonesia terus bertambah hingga saat ini sudah mencapai ribuan. Hal ini membuat komunitas Samadhi (meditasi) yang berpusat di Jogja yaitu Samadhi Chakra Mandhala melakukan riset kecil yaitu ramuan cegah Corona untuk membantu pencegahan Covid-19.

"Berhubung sudah tembus di angka 3000, ijinkan kami membagi sesuatu untuk kebaikan Indonesia Nusantara," kata Detik Wicaksana pendiri Samadhi Chakra Mandhala kepada Liputan6.com Kamis 9 April 2020.

Detik mengatakan ada 7 bahan racikan herba versi Samadhi Chakra Mandhala. Racikan ramuan cegah Corona ini untuk pencegahan sekaligus penyembuhan penderita sakit akibat terinfeksi virus Covid-19.

"Itu riset kecil kami di Samadhi Chakra Mandhala," katanya.

Bahan pertama adalah Kapulaga yang memiliki manfaat antiinflamasi, antibakteri, pengencer dahak. Kedua, cengkeh yang mengandung Vit.C, antioksidan, antimikroba, antibakteri, antiseptik.

"Untuk meningkatkan kapasitas sel untuk menampung makanan, meningkatkan fungsi hati menetralisir racun, menambah jumlah sel darah putih, memperkuat lendir usus dan lambung, antinyeri," katanya.

Bahan ketiga ramuan cegah Corona, Kayumanis dengan fungsi  antioksidan, antiinfeksi, antiperadangan, pengatur imunitas, mengurangi sitokin atau protein-protein rantai molekul kecil yang menjadi  makanan virus, meningkatkan kinerja sel syaraf, membantu menyeimbangkan hormon, menghambat penumpukan protein. 

"Keempat Madu yang membantu memulai produksi imun tubuh," katanya.

Kelima Jahe yang meredakan pusing, mual, nyeri sendi, menghangatkan  tubuh. Keenam Kunyit yang dapat  memblokir sitokin dan enzim penyebab inflamasi, mengurangi peradangan, mengendalikan produksi empedu, meningkatkan ketebalan lapisan pembuluh darah.

"Asem Jawa itu menggagalkan proses replikasi/pembiakan/pembelahan diri virus," katanya.

Cara membuatnya juga sangat gampang. Detik mengatakan campurkan semua bahan (kecuali madu) dengan komposisi 3 gelas jadi 1 gelas. 

"Minum sehari 2 kali bagi yang sehat, 3-4 kali bagi yang terpapar dan positif," ujarnya soal ramuan cegah Corona.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

simak video pilihan berikut