Sukses

Pemuda Pancasila Mamuju Bagi-Bagi Masker Sambil Edukasi Pencegahan Covid-19

Liputan6.com, Mamuju Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Mamuju melakukan aksi sosial di tengah wabah Corona Covid-19 dengan membagikan paket yang berisi masker dan sabun serta menyemprot disinfektan ke rumah-rumah warga. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi pencegahan Corona Covid-19 kepada warga.

Ketua MPC PP Mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengatakan, alat pelindung seperti masker memang sangat dibutuhkan oleh warga. Namun, edukasi atau pengetahuan terhadap pencegahan Corona Covid-19 tidak kalah penting untuk diketahui oleh warga. Karena, hal itulah yang ia nilai bisa sangat berperan memutus rantai penyebaran Corona Covid-19.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk ikut membantu masyarakat Mamuju agar bisa lebih waspada dan terhindar dari wabah Covid-19. Selain membagikan masker, tidak kalah penting adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agar menjaga diri dan linkungan," katanya kepada Liputan6.com, Selasa (07/04/2020).

Menurut Sutinah, edukasi pencegahan memang sangat penting. Apalagi Mamuju sebagai ibu kota provinsi menjadi sentra keluar masuknya orang maupun barang, tentu rawan akan penyebaran virus mematikan itu. Sehingga warga harus paham betul mengenai virus itu dan cara pencegahannya.

"Tentu Mamuju membutuhkan langkah lebih serius dibanding daerah lain yang ada di Sulbar. Bakti sosial sekala parsila yang kita lakukan ini sebagai upaya membantu pemerintah dan kepolisian untuk pencegahan dan penanganan Covid-19," jelas Sutinah.

Sutinah berharap, aksi yang dilakukan oleh MPC Pemuda Pancasila Mamuju itu, berefek pada pencegahan Corona Covid-19. Karena saat ini masih banyak warga yang belum betul-betul mengerti mengenai pencegahan virus yang sudah merenggut puluhan ribu nyawa itu, sehingga masih banyak warga yang terkesan tidak peduli akan bahayanya.

“Kita tentu berharap agar aksi ini bisa dilanjutkan secara berkala. Insyaallah edukasi yang kita lakukan memberi efek penyadaran bagi masyarakat, agar Covid-19 tidak menyebar. Kita berharap juga kondisi ini bisa lebih cepat kembali normal dan warga dapat beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya.

Dalam aksi ini MPC PP Mamuju membagikan 1000 paket serta melakukan penyemprotan disinfektan di enam titik di Kota Mamuju. Selain itu, mereka juga menyumbangkan sejulah Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenga medis kepada RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso Mamuju dan RS Mitra Manakarra.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini: