Sukses

Lagi, 2 Jemaah Ijtima Gowa Positif Virus Corona Covid-19 di Tarakan

Liputan6.com, Tarakan - Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) mengumumkan ada dua jemaah Ijtima Gowa positif virus Corona Covid-19. Kepastian ini diperoleh dari dari hasil pemeriksaan swab yang dikirim ke Balitbangkes Surabaya, pada Jumaat 3 April 2020 lalu.

"Dua orang yang positif ini yakni SA dan RK (jemaah ijtima Gowa) merupakan warga Selumit pantai dan warga Karang Anyar, selanjutnya kita akan melakukan tracing kasus" kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Taraka, dr Devy Indriana.

Dengan demikian, saat ini (5/4/2020) jumlah pasien positif Covid-19 di Tarakan bertambah menjadi tiga orang.

Melalui Press rilis harian, Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Tarakan, mencatat jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 bertambah menjadi 13 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 112.

Dalam upaya pencegahan Covid-19 di kota Tarakan, Pemkot Tarakan meminta seluruh masyarakat Tarakan yg merupakan penumpang Lion Air dan Batik Air yang tiba di Bandara Juwata Tarakan pada 28 Maret lalu untuk melaporkan diri, termasuk peserta atau jemaah ijtima dunia zona Asia di Gowa.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: